Ini Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 yang Jadi daya Tarik

Teknologi

KORANBOGOR.com-Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 menjadi daya tarik yang bisa menjadikan konsumen untuk membeli perangkat ini. Daya tarik dari HP Xiaomi Mi 10 itu antara lain daya baterai yang besar, serta kamera belakang bersensor tinggi.

HP Xiaomi Mi 10 sendiri hadir di Indonesia pada bulan Mei ini, yang diluncurkan lewat acara live streaming.

Kehadiran smartphone besutan Xiaomi di Tanah Air ini, sekaligus sebagai jawaban atas permintaan Mi Fans atau fans setia Xaoami.

Sebab, para penggemar tahu bahwa HP Xiaomi Mi 10 itu membawa spek yang mumpuni dan terbaik di kelasnya.

Kelebihan HP Xiaomi Mi 10
Menurut situs resmi Xiaomi, seri Mi 10 di Indonesia saat ini dijual dengan harga RP 9.999.000. Dengan harga Rp 10 jutaan itu, maka pembeli bisa menikmati beragam kelebihan yang dimiliki oleh seri Mi 10 ini.

Xiaomi Mi 10 merupakan smartphone flagship terbaru dari vendor asal China. Karena, ponsel pintar tersebut memiliki banyak kelebihan.

Lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 10 tersebut? berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Chip Terbaik
Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 yang pertama yaitu didukung oleh chipset terbaik di segmennya. Tenaga atau dapur pacu yang digunakan oleh smartphone ini, adalah menggunakan Snapdragon 865 besutan Qualcomm.

Chipsetnya tersebut menggunakan teknologi fabrikasi 7 nm. Dengan bantuan prosesor Octa-core Kryo 585 paling baru berkecepatan 2,84 GHz, dan didukung juga grafis Adreno 650.

Dapur pacunya itu dikombinasikan juga dengan RAM tipe LPDDR5 berkapasitas 8 GB, serta penyimpanan internal 256 GB jenis UFS 3.0.

Sehingga, dengan perpaduan itulah yang membuat ponsel ini berperforma 30% lebih cepat, serta memakan daya baterai yang tidak banyak.

Kombinasi ini juga menjadikan HP Xiaomi Mi 10 memiliki kecepatan membaca dan komputasi lebuh cepat dan kuat. Oleh karena itu, tidak salah apabila bagia performa sangat gahar.

Miliki Kamera 108 MP
Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 lainnya yaitu kameranya berkonfigurasi 4 lensa di belakang. Salah satunya adalah beresolusi 108 MP sebagai kamera utamanya (wide).

Selain itu, ketiga kamera lainnya antara lain 13 MP sebagai ultrawide, lalu 2 MP lensa makro, serta 2 MP untuk sensor kedalaman yang dipadukan dengan kamera 3D ToF.

Kamera utamanya ini bersaing dengan vendor lainnya, Samsung Galaxy S20 Ultra, yang sama-sama beresolusi 108 MP.

Keunggulan pada kameranya ini adalah memiliki modul laser autofocus yang dikolaborasikan dengan AI 2.0, kemudian dual-flash dan night-mode 2.0.

Jadi, dengan kolaborasi tersebut membuat hasil tangkapan gambarnya sangat memuaskan, dengan lebih detil yang tak tertandingi.

Tidak hanya itu saja, pada kamera belakang Xiaomi Mi 10 itu didukung pula perekaman video sampai 8K. Belum lagi ditambah teknologi OIS atau Opical Image Stabilization, serta EIS atau Electronic Image Stabilization. Teknologi tersebu memiliki fungsi untuk mengurangi goncangan ketika mengambil foto.

Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 di bagian kamera depan juga tidak bisa disangsikan lagi. Pasalnya, kamera selfie itu beresolusi 20 MP, dengan konsep punch-hole yang dipsang di pojok atas sebelah kiri layar.

HP Xiaomi Mi 10 Miliki Baterai Jumbo
Baterai dengan kapasitas 4780 mAh itu menjadikan salah satu keunggulan dari Xiaomi Mi 10. Selain itu, di dalam daya baterainya itu pula sudah dibekali fitur pengisian cepat terbaik 30W, serta Power Delivery 3.0.

Dengan adanya fitur fast charging itu, maka Xioami mengklaim bahwa saat pengisian daya dari nol persen sampai full 100%, hanya sampai 57 menit saja.

Sehingga itulah yang menjadikan kelebihan HP Xiaomi Mi 10 lainnya yang jarang dimiliki ponsel lain di kelasnya.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi Mi 10 juga dilengkapi dengan teknologi isi ulang daya baterai dengan menggunakan wireless charging atau sistem nirkabel 30W.

Diketahui bahwa teknologi tersebut, dapat mencharger ulang daya baterai dari kondisi kosong sampai 100 persen, hanya dalam waktu 65 menit saja.

Selain itu, Xiaomi Mi 10 ini juga dibekali teknologi reverse wireless charging. Sehingga dengan adanya teknologi seperti itu, bisa mengisi ulang baterai untuk perangkat lain, atau dengan istilah menjadi powerbank.

Fitur Pendingin Berteknologi Terkini
Dengan berbekal performa menyakinkan dan gahar, maka tidak salah jika Mi 10 bisa dijadikan sebagai smartphone game online untuk kelas berat.

Sebab, perangkat besutan Xiaomi ini dibelaki teknologi VC Liquid Cooling terbaru, untuk di daerah permukaan ruang uap yang super besar.

Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 pada fitur untuk game ini, memiliki 6-stack dengan lapisan grafit. Selain itu, gel pemancar panas guna memastikan smartphone tidak akan mengalami overheat atau panas yang berlebih, ketika dipakai dalam waktu yang lama.

Layar Lebar
Sebagai smartphone flagship, tentu Xiaomi Mi 10 memiliki spesifikasi mumpuni. Seperti pada bagian layarnya yang memiliki ukuran 6,67 inci.

Mi 10 juga sudah memiliki teknologi layar dengan panel Super AMOLED, beresolusi 1080 x 2340 piksel atau FHD+. Sedangkan bagian aspek rasionya sampai 19.5:9.

Kelebihan HP Xiaomi Mi 10 lain pada bagian layarnya, sudah diberi pelindung Corning Gorilla Class 5. Pelindung tersebut dipasang pada bodi depan maupun belakang.

Layarnya semakin jernih, jelas, responsif dan bebas gangguan, karena mempunyai refresh rate sampai 90 Hz.

Meski banyak kelebihannya, belum tentu Xiaomi Mi 10 ini terbebas dari kekurangan. Satu-satunya yang menjadi kekurangan adalah tidak tersedianya port atau lubang audio jack 3,5mm.

Meski begitu, smartphone yang memiliki skor benchmark versi AnTuTu dengan skor 586.001 poin itu, tetap saja kelebihan HP Xiaomi Mi 10 di atas menjadi andalannya. (Red)