Mudah Rusak,Nih Tips Merawat Layar Ponsel

Teknologi

KORANBOGOR.com-Layar adalah salah satu komponen penting dalam ponsel pintar di masa sekarang. Sebab, semuanya ada di sana dan di layar itu pula lah anda dapat menavigasikan ponsel anda.

Namun di sisi lain,layar juga paling mudah rusak.Mulai dari rentan retak, pecah, hingga kerusakan di dalam layar seperti adanya garis-garis, serta bintik hitam atau dead pixel.

Hal ini tentunya dapat dicegah bila anda merawat ponsel,terutama layarnya,dengan benar.Nih caranya seperti dilansir dari Wikihow, Selasa (7/7/2020).

Menggunakan screen protector

Cara paling aman untuk melindungi ponsel anda adalah menggunakan screen protector tambahan.Pilihlah screen protector yang dapat mencegah kerusakan apabila ponsel anda jatuh atau menghantam benda keras.

Dengan adanya screen protector, anda meminimalisir kerusakan pada layar ponsel anda akibat jatuh atau benturan.

Membersihkannya dengan lembut

Jika anda ingin membersihkan layar ponsel,lakukanlah dengan lembut menggunakan kain katun, hindari menyekanya dengan kuku anda sendiri untuk menghindari goresan.

Hindari menekannya terlalu keras

Teknologi layar sentuh tentunya sangat sensitif terhadap jari anda, sehingga anda tak perlu lagi menekannya.Hindari juga membuat layar ponsel Anda tertekan dengan benda lainnya.

Gunakan phone case

Menggunakan phone case akan membantu menghindari kerusakan jika ponsel terjatuh.Beberapa ponsel sangat tipis, dan dapat dengan mudah terpeleset dari tangan anda karena berbagai alasan,mulai dari tangan yang berkeringat hingga terbentur.

Ponsel yang terjatuh lebih mungkin selamat dari terjatuh jika memiliki pelindung, baik itu softcase maupun hardcase. (Red)