Nih Cara Blokir Iklan Di Youtube,Gampang Banget!

Teknologi

KORANBOGOR.com-Iklan merupakan salah satu cara untuk mencari pendapatan. Namun terkadang kehadirannya memang bikin kesal karena banyaknya tampilan yang mengganggu.

Jika kalian termasuk salah satu yang ingin menghilangkan tampilan iklan di Youtube, kini ada trik sederhana yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan tanpa harus melewatinya dengan menunggu waktu sampai selesai.

Namun cara ini hanya bisa digunakan saat menjalankan Youtube melalui browser, dan bukannya dari aplikasi mobile.

Hal ini dikarenakan iklan atau konten yang ditampilkan melalui Youtube menggunakan domain hosting yang berbeda. Dengan trik yang dilakukan ini, video yang ditampilkan akan berjalan tanpa iklan.

Caranya sangat mudah, hanya dengan menambahkan tanda titik (.) saja. Contohnya, alamat http://www.youtube.com/pemmzchannel,tinggal kalian tambahkan menjadi http://www.youtube.com./pemmzchannel (perhatikan penambahan tanda titik setelah com).

Penambahan simbol ini diklaim dapat mengelabui situs untuk memuat konten tetapi tidak ada yang terhubung, seperti cookie atau iklan.

Cara sederhana ini diungkapkan oleh akun unicorn4sale melalui postingannya di Reddit.

“Situs web lupa menormalkan hostname, konten masih ditayangkan,tetapi tidak ada kecocokan hostname di browser sehingga tidak ada cookie dan COR yang rusak dan banyak situs yang lebih besar menggunakan domain berbeda untuk menayangkan iklan atau media dengan daftar putih yang tidak mengandung titik ekstra,” jelas akun unicorn4sale tersebut.

Walaupun sangat menyenangkan menonton YouTube maupun situs berita tanpa iklan, tapi pemasangan iklan sendiri memiliki tujuan agar dua pihak antara pembuat konten dan pemasang iklan untuk mencari pendapatan serta mempromosikan produk yang diiklankan. Jadi terserah kali untuk menggunakan trik ini secara bertanggung jawab. (Red)