Pengguna iPhone11 Keluhkan Layar Berubah Jadi Hijau

Teknologi

KORANBOGOR.com-Beberapa pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max belakangan ini mendapati masalah pada tampilan layar perangkat. Saat membuka kunci ponsel pengguna mengeluhkan tampilan layar yang berubah menjadi warna hijau.

Dilansir dari Mac Rumors, Senin, 8 Juni 2020, perubahan warna hijau pada layar terjadi beberapa detik setelah membuka kunci layar iPhone. Kemudian beberapa pengguna lain mengaku perubahan warna hijau terjadi saat night mode aktif.

Keluhan perubahan warna hijau pada layar juga dikeluhkan terjadi saat layar iPhone berada pada tingkat kecerahan yang paling rendah. Permasalahan ini terus dikeluhkan oleh beberapa pengguna, pasalnya perubahan warna hijau pada layar ini terjadi secara terus-menerus saat membuka kunci layar.

“Sekitar 25 persen ketika saya membuka kunci layar iPhone 11 Pro, terlihat layar berubah menjadi warna hijau. Setelah sekitar 3 detik, layar kembali normal. Saya mungkin harus melakukan restore/set up seperti baru, tetapi saya mencoba untuk menghindari hal itu,” tulis saat seorang pengguna.

Tidak hanya terjadi pada seri iPhone 11, perubahan warna hijau pada layar juga dikeluhkan terjadi setelah pembaruan iOS 13.4.1, yang mengindikasi kesalahan berada pada perangkat lunaknya.

Keluhan juga datang dari pengguna iPhone X dan juga para pengguna perangkat iPhone yang sudah melakukan pembaruan iOS 13.4.1, iOS 13.5, dan iOS 13.5.1.[]