Allianz Indonesia Perluas Kerjasama Rumah Sakit Untuk Layanan Penjaminan Langsung Pasien CoB BPJS Kesehatan

Bisnis

KORANBOGOR.com,JAKARTA– PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui unit bisnis Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI),kemarin melakukan penandatanganan Kerjasama dengan dua Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Group (RS Permata Depok & RS Permata Bekasi) untuk layanan penjaminan langsung atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Dengan adanya perluasan kerjasama dengan dua Rumah Sakit ini, jumlah jaringan Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan Allianz Indonesia bertambah menjadi 37 Rumah Sakit, dimana semua Rumah Sakit tersebut siap memberikan pelayanan kepada nasabah Allianz Indonesia.

Pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan dari Allianz tidak perlu membayar selisih biaya yang timbul ketika ada permintaan untuk naik kelas perawatan di Rumah Sakit.

Selisih biaya yang timbul ini akan langsung ditagihkan oleh Rumah Sakit kepada Allianz (untuk fasilitas cashless), sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis.  

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut Ibu Angelia Agustine, Head of AHCS Operations mewakili manajemen Allianz Life Indonesia yang melakukan penandatanganan dengan manajemen Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Group yang diwakili oleh dr. Heldi Nazir, MARS, Executive Director.

Lampiran foto & caption:

Penandatanganan kerjasama FORMAKSI dengan dua Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Group terkait layanan penjaminan langsung atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan. Saat ini sudah 37 rumah sakit bekerjasama untuk CoB dan siap memberikan pelayanan kepada nasabah Allianz Life Indonesia.

Allianz Life Indonesia diwakili oleh Angelia Agustine, Head of Operation AHCS  dan RS Permata Keluarga Husada Group diwakili oleh dr. Heldi Nars, Exec Director melakukan penandatanganan kerjasama CoB BPJS Kesehatan

Angelia Agustine, Head of Operation AHCS Allianz Life Indonesia (depan, kedua dari kanan) berfoto bersama dengan seluruh perwakilan FORMAKSI dengan management Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Group untuk kerjasama layanan CoB BPJS Kesehatan (Red)

***
Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, dimana awalnya Allianz menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global.

Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 673 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investor mengelola aset tambahan sebesar 1,4 trilliun Euro milik pihak ketiga.

Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index.

Pada tahun 2018, lebih dari 142.000 karyawan di lebih dari 80 negara meraih total pendapatan 131 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.

(Red/Wahyuni Murtiani,Head of Corporate Communications Allianz Indonesia)