PENTINGNYA KESEHATAN BAGI SISWA SD

Featured

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Kesehatan merupakan bagian terpenting dari tubuh kita, tanpa kesehatan tubuh kita tidak dapat beraktifitas dengan sempurna. Hal ini menunjukan pentingnya kesehatan bagi tubuh dan harus dijaga sebisa mungkin, jangan sampai penyakit datang dan mengendap di tubuh.

Dengan hal ini maka kita harus melakukan pola hidup sehat dimulai dengan menjaga pola makan.

Makan-makanan yang sehat dan bergizi dalam porsi cukup yang tidak berlebihan, perbanyak sayur dan hindari makanan yang instan selain itu kita sehari dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2,5 liter perhari agar tubuh kita tetap terjaga staminanya istirahat yang cukup juga di perlukan.

Perilaku hidup sehat juga di ajarkan dari kegiatan sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun.

Tujuannya agar kebiasaan baik ini dibawa terus oleh anak-anak dan secara tidak langsung akan berdampak pada kesehatan individu. Oleh karena itu di dalam rumah tangga kesehatan juga perlu di perhatikan dan di ajarkan

Di zaman yang sekarang ini banyak penjual makanan keliling yang berjualan di sekolah-sekolah dasar.

Kita tidak tahu bahan dari pembutan makanan tersebut sehingga anak-anak harus berhati-hati dalam memilih jajan mereka saat di sekolah. Sekarang banyak pedagang yang berjualan tidak memperhatikan komposisi makanan dan memperhatikan kandungan gizinya.

Apa lagi mereka berjualan untuk anak-anak SD yang tidak tahu kandungan makanan tersebut. Seperti kita ketahui anak-anak lebih suka makan makanan yang manis dan gurih.

Maka dari itu sebagai orang tua harus memperhatikan pola hidup makan dari anak-anaknya sehingga anak-anak tidak bisa jajan sembarangan di sekolah.

Solusinya dengan membawakan bekal makanan dari rumah buatan ibu kita, karena makanan yang kita bawa dari rumah lebih sehat dibandingkan membeli makanan atau jajanan di luar

(Red/ Fanny Septi Damayanti (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa )