Berzakat Semakin Dekat di MPZ Masjid Al Madinah Dompet Dhufa

0
167

KORANBOGOR.com,JAMPANG-Dompet Dhuafa membuka peluang berzakat lebih dekat untuk daerah Bogor dengan dibukanya MPZ (Mitra Pengelola Zakat) Masjid Al Madinah (2/5).Masjid Al Madinah yang berlokasi di Kawasan Zona Madina,Jalan Raya Parung KM 42 Desa Jampang,Kecamatan kemang,Kabupaten Bogor telah membuka layanan pembayaran dan penyaluran dana Zakat,Infaq,Sedekah,dan Wakaf.

MPZ adalah lembaga atau komunitas yang bersinergi dan berkomitmen bersama Dompet Dhuafa ‎dalam berkhidmat menyantuni dan memberdayakan dhuafa, terlibat dalam gerakan kemanusiaan, serta mensyiarkan nilai-nilai islami, ‎melalui pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara profesional, amanah dan akuntabel.

Dengan dibukanya Masjid Al Madinah menjadi MPZ Dompet Dhuafa,MPZ Masjid Al Madinah menjadi entitas yang sah,terikat dan bertanggung jawab dalam pengelolaan ZIS secara profesional, amanah dan akuntabel sesuai kebijakan dan prosedur Dompet Dhuafa serta peraturan dan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Selain MPZ Majsjid Al Madinah mudah dijangkau untuk warga Bogor,MPZ ini juga merupakan representatif Dompet Dhuafa di Bogor.

Muzakki,Muwakif,ataupun Donatur selain bisa berdonasi,bisa juga melihat secara langsung berbagai hasil penyaluran dana Ziswaf baik pelayan kesehatan RS.Rumah Sehat Terpadu,Pendidikan dengan Sekolah SMART Ekselensia,dan Ekonomi dengan berbagai pemebrdayaan UMKM yang telah dilakukan dalam kawasan Zona Madina.

Sahrawardi selaku Ketua Harian Masjid Al Madinah menyampaikan bahwa MPZ Masjid Al Madinah ini berpotensi untuk mengumpulkan dana Ziswaf (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf) hingga 1 Milyar di bulan Ramadhan tahun ini.

“MPZ ini sangat penting untuk mewadahi masyarakat Bogor,utamanya daerah  Kemang, Parung dan sekitarnya yang mau menunaikan Ziswanya dengan resmi dan memastikan langsung penyalurannya di kawasan Zona Madina ini” ujarnya.

Sahrawardi juga menjelaskan bahwa jika sebelumnya MPZ dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, selama Ramadhan MPZ akan buka dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Disisi lain Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa juga berharap dibukanya MPZ ini semakin menguatkan Masjid sebagai Center of Excellent di kawasan Zona Madina.

“Semoga hadirnya MPZ yang mulai beroperasi hari Jumat (4/5) ini semakin mengokohkan peran masjid dalam proses pemberdayaan ekonomi masyarakat” harapanya.

(Faisal Rahman :Koordinator Corsec Zona Madina .(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here