Dandim Demak Abi Kusnianto Hadiri Haul Akbar Demak Ke-20

0
162

KORANBOGOR.com,DEMAK-Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Abi Kusnianto menghadiri undangan  kegiatan Majliz Dzikir Maulidurrosul SAW dan Haul Akbar Jateng 2018 bertempat di alun – alun Simpang Enam Demak yang di ikuti tak kurang dari 5000 orang yang memadati alun-alun bahkan meluber sampai halaman Masjid Agung Demak,Minggu (06/05).

Kegiatan itu diikuti tak kurang dari 5.000 anggota jamaah dan majelis zikir. Mereka berasal dari Jakarta,Jatim,Jateng,Jabar,dan DIY.Mereka berdoa dan berzikir bersama yang dipimpin oleh para Kyai dan Alim Ulama .

Hadir  dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati yang diwakili Sekda Kab Demak dr. Singgih Setyono, MKes,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto,Kapolres Demak AKBP Mahesa Soegriwo SIK,Asisten 1 Kab.Demak Ahmad Nur Wahyudi,SH,MH,Asisten 2 Kab.Demak Windu Sunadi,SH MH,Asisten 3 Kab.Demak Agus Supriyanto,SH,MM,Ketua Jamiah Al Khidmah pusat Teguh Suyono,Ketua MUI Kab Demak Drs HM Asyiq,Ketua Jamiah Al Khidmah Jateng AKBP Drs Teguh Prihmono,Ketua Jamiah Al Khkidmah Kab Demak Drs H Eko Pringgo Laksito MSi,Sesepuh Jamaah Al Khidmah KH Munir Abdullah serta Kepala desa se Kab. Demak

Acara Haflah Zikir itu dimulai pukul 07.00 wib dengan yasin,manakib Shultonil Auliya Sayidina Syekh Abdul Qodir Al Jilani RA,Maulidurrasul SAW,tahlil akbar serta Mauidhotul khasanah dan diakhiri dengan doa.Kegiatan tersebut sekaligus menyambut Ramadan tahun ini serta mendoakan para Wali Sembilan.

Mauidhotul khasanah disampaikan oleh Al Habib Tohir Abdullah Alkhaf dari Kota Tegal. Dia mengingatkan para anggota jamaah,”Kita sebagai muslim wajib mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah,sehingga kita harus selalu mengingat Allah SWT.Majelis ini semoga selalu di ridhoi Allah, sehingga kita selalu istiqomah dalam berjalan dalam jalan Allah”.

Al Habib Tohir Abdullah Alkhaf juga menegaskan bahwa “Tugas kita didunia adalah bukan untuk dunia,karena dunia sudah diberi rizki olehNya,namun tugas kita adalah mempersiapkan diri di akhirat nantinya,karena apa yang di akhirat tidak akan ada jaminan karena semua berdasar dari amal kita di dunia”.

Jadikan hidup kita yang tidak langgeng di dunia ini menjadi pijakan dan bekal untuk akhirat nantinya,dimana ilmuku,duitku dan apa saja yang kita miliki di dunia seharusnya bisa dijadikan untuk mendapatkan tempat di akhirat.

kegiatan Majliz Dzikir Maulidurrosul SAW dan Haul Akbar Jateng 2018 di akhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Al Habib Tohir Abdullah Alkhaf,Kegiatan Haul akbar itu sekaligus berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara serta pribadi para anggota jamaah serta memperingati wafatnya Ulama-Ulama Besar.(Pendim0716Demak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here