Kloter Pertama Jamaah Haji Surabaya Disambut Cuaca Cukup Ekstrim

Mimbar Agama

KORANBOGOR.com,MADINAH-Kelompok terbang pertama jamaah haji Embarkasi Surabaya, Sabtu (6/7/2019) mendarat di Tanah Suci. Para jamaah ini akan langsung disambut cuaca cukup ekstrem di Madinah yang saat ini mencapai 44-45 derajat Celcius.

Kepala Daerah Kerja Bandara Jeddah dan Madinah, Arsyad Hidayat, menegaskan jika suhu udara akan cukup panas.

“Suhunya cukup panas, antara 44 hingga 45 derajat Celsius, bila dibandingkan di Tanah Air,” ujar Arsyad di sela-sela acara Taaruf petugas haji Daker Bandara Jeddah dan Madinah, Jumat (5/7) malam di Madinah.

Ia menambahkan, pada beberapa hari sebelumnya suhu di Tanah Suci mencapai 50 derajat Celsius. “Tapi tadi (semalam), sekitar 75 kilometer menjelang kami tiba di Madinah, hujan turun. Alhamdulillah, suhunya menjadi agak adem. Semoga ini pertanda baik bagi jamaah haji,” kata Arsyad.

Arsyad menambahkan, untuk itu pihaknya mengimbau agar jamaah haji bisa mempersiapkan diri dengan baik agar saat melaksanakan ibadah, baik di Madinah, maupun nanti puncak Haji di Arafah, tetap dalam kondisi fisik yang prima.

Sebagaimana diketahui, cuaca di Tanah Suci dalam beberapa waktu terakhir terkesan sangat ekstrem.

Sebelumnya suhu mencapai 50 derajat Celsius pada siang hari, dan 38-40 deraj Celsius pada malam hari.

Dikutip dari www.accuweather.com, cuaca di Madinah pada siang hari mencapai 45 hingga 48 derajat Celsius, dan pada malam hari mencapai 38 hingga 40 derajat Celsius. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.