Disdik Kota Bogor Persiapkan PPDB SD/SMP Seusai Lebaran

0
151
H. Fahrudin Kadisdik Kota Bogor

KORANBOGOR.com,BOGOR-Memasuki Tahun Ajaran 2018-2019, semua disibukkan dengan pendaftaran dan penerimaan siswa- siswi baru.

Tak terkecuali Dinas Pendidikan Kota Bogor, yang sudah mempersiapkan diri dalam menyambut pendaftaran anak didik baru untuk tingkat SD/Sederajat dan SMP/Sederajat di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Sesuai agenda kami, jika kami kan untuk saat ini ( Disdik Kota Bogor) khusus menangani untuk calon siswa tingkat SD dan SMP/ Sederajat ya,sehingga setelah Lebaran usai di kisaran akhir Juni, kami baru  bisa bicara lebih gamblang lagi mengenai informasi yang berkaitan dengan penerimaan siswa baru” ujar H.Fahrudin.saat berbincang dengan koranbogor.com di kantornya pada Kamis (07/06/2018).

Pada dasarnya, sambung  H. Fahrudin yang juga akrab di sapa Fahmi, jika  proses pendaftaran tidak berbeda jauh dengan yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Hanya memang untuk tahun ini, Provinsi Jawa Barat mulai menerapkan Sistem Zonasi yang nantinya akan diatur sesuai tabel per kelurahan,maka perlengkapan pendaftaran harus menyertakan Kartu Keluaga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua, hal ini karena dengan adanya alamat domisili orangtua maka akan segera diketahui sekolah mana yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal si anak yang bersangkutan,sehingga dari data tersebut bisa langsung di ketahui pula sekolah mana yang paling dekat dengan area rumahnya,.” tambah Fahmi.

Menyikapi Sistem Zonasi yang akan segera di terapkan termasuk di Kota Bogor, Fahmi mengharapkan jika sistem ini cocok diterapkan di Kota Bogor.(wi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here