IPB BORONG JUARA DI PEKAN SENI MAHASISWA DAERAH JAWA BARAT

0
84

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Barat telah dilaksanakan di Auditorium Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia yang diikuti oleh enam universitas yaitu Institut Pertaninan Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Siliwangi, Universitas Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia. PEKSIMIDA Jawa Barat kategori vokal dinilai oleh lima juri untuk seluruh kategori lomba, yang seluruhnya berasal dari UPI.

Setelah adanya beberapa tahapan penyaringan di dalam kampus, IPB memilih dan memberangkatkan 10 kontingen solo vokal untuk beberapa kategori, dan 1 grup vokal, yang dianggap kompeten untuk bersaing di tingkat daerah.

Kontingen-kontingen dari IPB sudah mulai berlatih sejak bulan Juli, jauh sebelum adanya pemberitahuan tanggal pelaksanaan PEKSIMIDA Jawa Barat dirilis.

IPB meraih Juara 1 untuk kategori Solo Vokal Pop Putri atas nama Cindy Evangelista, dan kategori Solo Vokal Keroncong Putri atas nama Izza Tazkiya.

IPB juga meraih peringkat 2 yang diperoleh di beberapa kategori. Dari Solo Vokal Seriosa Putri atas nama Fransiska Agatha N, Solo Vokal Pop Putra atas nama Aulia Mulqi, dan Solo Vokal Keroncong Putra atas nama Slamet Wibowo, serta Grup Vokal yang terdiri atas mahasiswa campuran dari berbagai fakultas di IPB.

Selanjutnya, juara satu dari masing-masing kategori akan melanjutkan perjuangannya pada PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) yang akan diselenggarakan pada 15 – 22 Oktober 2018 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kami berharap dukungan doanya untuk para kontingen Jawa Barat terkhususnya dari IPB dapat mengharumkan nama daerah dan mendapatkan hasil yang terbaik. (Red/AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here