Pengumuman Penerimaan Siswa SMA Negeri Di Bekasi Disambut Gembira

Pendidikan

KORANBOGOR.com,BEKASI-Pengumuman penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN di Kota Bekasi diwarnai kegembiraan sekaligus kebingungan. “Alhamdulillah, sekarang bisa sekolah bisa lebih dekat,” kata Aliya, siswa saat menengok pengumuman kelulusan di SMAN 6, Sabtu (29/6).

Suasana pengumuman dilakukan sejak pukul 13.00 melalui online maupun di tempat sekolah dituju. Puluhan orangtua berkumpul di sejumlah papan pengumuman kelulusan.

Di halaman SMAN 6 Kota Bekasi, orangtua murid berkumpul mencari nomer kelulusan anaknya. Mereka lalu mengambil berkas untuk daftar ulang pada 1 Juli.

“Alhamdulillah, sekarang bisa lebih banyak anak sekitar yang bisa masuk sekolah negeri yang dekat,” kata satu wali murid.

Sementara, di bagian lain, orangtua murid ada yang masih bingung menyekolahkan anaknya. Pasalnya, saat pendaftaran dia salah memilih sekolah.

“Padahal ada sekolah yang lebih dekat di SMA 20, tetapi tidak tahu sehingga memilih yang lebih jauh di SMA 4 dari rumahnya,” kata Robert.

Kalau saja tahu, dulu saat pendaftaran akan memilih SMAN20 yang ternyata lebih sedikit peminatnya. “Karena sekolahnya masih numpang sehingga tidak tahu,” katanya.

TINGKAT SMP

Pendaftaran online tingkat SMP dibuka pada 1-3 Juli 2019. Calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran di sekolah maupun mendaftar secara mandiri di rumah melalui laman https://bekasi.siap-ppdb.com.

Hasil akan keluar pada Kamis, 4 Juli 2019. Mereka yang diterima diwajibkan melapor diri ke sekolah tujuan pada Selasa, 5 dan 6 Juli 2019.

Disdik Kota Bekasi juga akan membuka gelombang kedua pendaftaran PPDB Online pada 8-9 Juli 2019 untuk mengisi sejumlah kursi kosong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.