SMA Dwiwarna Ajak Siswa-Siswinya Nginap Dikampung

0
504
KORANBOGOR.COM.BOGOR. Puluhan Siswa Siswi SMA DWIWARNA Boarding School,Jalan Raya Parung KM 40 Bogor,Jawa Barat,menggelar acara bertema “Sepekan Bersama Masyarakat”,hal tersebut dilakukan untuk melatih para siswa dan siswi merasakan kehidupan di Perkampungan (08/04).
 
SMA Dwiwarna mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dengan tema sepekan bersama masyarakat kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis -Minggu (5 -8) April 2018,”kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Iwan Usmansyah.
 
Ada yang unik yang dilakukan oleh SMA Boarding School Dwiwarna,Parung,Bogor,pihak sekolah mengajak para siswa- siswi nya untuk tinggal beberapa hari di pemukiman warga.
Iwan menceritakan bagaimana keseruan para muridnya tinggal di rumah warga bertempat di  Kp.Nirmala,Desa Malasari,Kecamatan Nanggung,Kabupaten Bogor,Jawa Barat,ada 10 rumah yang digunakan.
“Anak-anak Dwiwarna tinggal di rumah warga dengan harapan bisa merasakan denyut kehidupan masyarakat. Yang tadinya serba mudah, serba nyaman, serba enak, disana harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada,”ujar Iwan kepada Koranbogor.com.
Tak sampai disitu,banyak kegiatan yang dilakukan para siswa siswi Dwiwarna saat tinggal dirumah warga,pengobatan gratis bagi warga sekitar,menggelar santunan,perbaikan saluran air.
Sebelum para siswa siswi kebali ke Dwiwarna, sejumlah anak seolah tak mau ditinggal oleh para siswa siswi Dwiwarna,begitu pun sebaliknya para siswa siswi pun nampak berat meninggalkan Kp.Nirmala .(Red/nyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here