SMAN 8 Kota Bogor Menyambut Baik PPDB Dengan Sistem Zonasi

0
205
Drs. Ahmad Junaedi, Waka Kesiswaan SMAN 8 Kota Bogor

KORANBOGOR.com,BOGOR-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) Online dengan Sistem.Zonasi dirasa sangat baik, karena nantinya akan ada pemerataan sistem pendidikan dan prestasi dalam setiap sekolah.

Dimana nantinya tidak akan ada lagi predikat sekolah favorit atau sekolah yang tidak favorit.Hal ini diungkapkan Drs.Ahmad Junaedi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 8 Kota Bogor kepada koranbogor.com di sekolah pada Senin (04/06/2018).

Masih menurut Ahmad Junaedi, alasan sekolah mendukung program ini adalah karena jika ini berhasil diterapkan, akan ada kemudahan bagi para murid itu sendiri.

“Misalkan anak yang tinggal di Perumahan Villa Bogor Indah kan, yang awalnya ingin bersekolah di SMAN 1 Kota Bogor karena dianggapnya lebih bergengsi, nantinya tidak akan seperti itu lagi. Karena toh di SMAN 8 Kota Bogor yang lebih dekat pun bisa memberikan pendidikan seperti yang diharapkan si anak tadi.

Selain itu,  kejadian- kejadian yang tidak diinginkan pihak sekolah, seperti  terlambat tiba di sekolah atau tawuran pelajar yang kadang menimbulkan korban jiiwa, bisa diminimalisir,” katanya.

Kuncinya, sambung Ahmad, adalah bagaimana kita semua bersama- sama menerapkan disiplin di dalam setiap proses belajar.

” Saya tegaskan jika yang harus disiplin bukan hanya siswa, tapi para guru di SMAN 8 Kota Bogor juga harus memberikan contoh untuk berdisiplin di setiap harinya.

Datang ke sekolah maupun ke kelas harus lebih awal dari murid-muridnya atau minimal tidak sampai terlalu lama jikapun terlambat.

Dari sikap disiplin inilah nantinya akan bisa merubah semuanya, prestasi yang awalnya biasa saja, malah bisa menjadi luar biasa.

Makanya marilah kita dukung bersama apa yang ingin di terapkan pemerintah, semua pasti ada maksud baik di balik program ini sekalipun awalnya mungkin ada siswa yang kecewa atau kawatir tidak bisa menuntut ilmu di sekolah yang diimpikannya ,” terangnya .

Akhirnya Ahmad Junaedi berharap, dengan Sistem Zonasi ini pertama bisa memberikan input yang baik bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di sekolah tempatnya mengajar,kedua,adanya dukungan penuh dari orangtua siswa dan ketiga, mampu memberikan motivasi kepada guru- guru untuk selalu bersemangat dalam memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para anak didiknya.(wi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here