AKTI Bertekad Cetak Atlet Muda Berprestasi

0
842

KORANBOGOR.com,BOGOR-Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) bertempat di Aula Bakorwil Kota Bogor pada Sabtu-Minggu (10-11/3/18).Rakernas ini diikuti oleh peserta yang ada di seluruh Indonesia.

AKTI adalah organisasi massa yang bergerak di bidang seni bela diri yang berdiri sejak lima tahun yang lalu.

Maksud dan tujuan dari Rakernas ini adalah untuk memberikan pedoman dan ketentuan bagi pelaksana Rakernas Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia.

Deddy Garno Ismadi,Ketua Umum sekaligus Pendiri AKTI mengatakan jika rakernas ini adalah untuk membahas ADRT dan membahas program kedepan.

“Karena selama ini fushu- fushu di Indonesia tidak ada wadahnya. AKTI membangkitkan kembali seni tradisional kungfu Indonesia yang selama ini hampir di tinggalkan,” urai Deddy.

Masih kata Deddy, jika kungfu itu sendiri mempunyai arti ahli .

” Berarti kungfu adalah sebuah metode untuk mendidik dan membina anak menjadi disiplin dan jujur dan bermental kuat serta berprestasi,dan ini dibuktikan banyaknya murid yang berhasil mendapatkan jalur prestasi ( japres) dengan menggunakan sertifikat / piagam yang dikeluarkan dari kejuaraan- kejuaraan yang diselenggarakan oleh AKTI,” tambah Deddy.

Nantinya hasil dari Rakernas ini akan dijadikan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan terhadap tugas- tugas yang di bebankan kepada Rakernas Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia sesuai AD/ART dan dilaksanakan berdasarkan kekeluargaan di dalam musyawarah untuk mencapai mufakat.

Deddy bertekad nantinya AKTI ini ingin menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba bagi anak- anak bangsa.

” Kami berhasil menyelenggarakan acara Raker ini dengan dana swadaya. Adapun jumlah anggota AKTI saat ini mencapai 300 perguruan di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat akan mengadakan turnamen/ pertandingan di Bali, yang mana seleksi nya akan diadakan di Surabaya,”ungkap Deddy.

Deddy berharap, AKTI akan dapat lebih baik lagi dan profesional dalam melaksanakan semua fungsi yang akan dilaksanakan di AKTI, sehingga kungfu tradisional Indonesia lebih semarak dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh AKTI pusat maupun daerah.(wi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here