Farabi Putera Pedangdut A.Rafiq Emoh Goyang Pilkada Depok

Nusantara Politik Tanpa Kategory

KORANBOGOR.com, DEPOK, — Putera pedangdut kondang A.Rafiq ikut menggoyang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Depok, 9 Desember 2020. Namun begitu Farabi A Rafiq mengaku emoh membuat gaduh dengan membentuk Poros Tengah.

“Kami masih menunggu putusan dari DPP Golkar,” ujarnya dalam Bincang Siang bersama DMC dimoderatori Jurnalis Desfandri, didampingi Ketua DMC Adi Rakasiwi & Pembinanya Rusdi Nurdiansyah, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (13.8/20).

Bagi Ketua Golkar DPD Kota Depok itu, komunikasi yang dibangunnya bersama PDIP diketuai Hendrik Tangki Allo & Gerindra diketuai Pradi Supriyatna memantapkan bergabung mendukung bakal calon Pradi Supriyatna & Afifah Alia dari PDIP.

Karena itulah, Farabi bertekad menolak ajakan partai politik lain untuk maju dalam Pilkada Depok 2020 sebagai poros tengah.

Artinya, Golkar siap bersama Gerindra-PDIP melawan balon yang diusung PKS-TAS yaitu Idris Abdul Somad (petahana walikota) dengan Imam Budi Hartono.

Kondisi demikian, bagi pemerhati politik, Rinaldi Rais, semakin menegaskan Pilkada 2020 sebagai pertarungan ‘dendam lama” antara PDIP melawan PKS.

“Peta politik kedaerahan di Kota Depok yang berubah hanya partai politik pendukung semata. Dan, yang sama, adalah kepentingan hasrat menguasai wilayah dengan segala potensinya,” ujar Rinaldi Rais, yang juga praktisi hukum itu.

Penyaji :Iksan