Kontrol Wilayah, Danramil 03/Serengan Kapten Inf Trisakti Kristyoso Silaturahmi Dengan Pengusaha Batik Karlina

Nusantara Tanpa Kategory

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, perlu dijalin silaturahmi komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah teritorial nya.

Seperti Giat Komsos yang dilaksanakan Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Trisakti Kristyoso secara rutin dengan terjun langsung menyambangi  pengrajin batik produk unggulan yang ada di Wilayah Kecamatan Serengan, tepatnya berlokasi di “Batik Karlina” Jln. Yudhistira no. 5 Kel Serengan, Kec Serengan Kota Surakarta. Rabu, (4/9/2019).

Giat Komsos ini sebagai tugas rutin yang dilaksanakan Kapten Inf Trisakti Kristyoso yang bertujuan mempererat hubungan silaturahmi, dan mengetahui potensi-potensi yang ada di Wilayah Kecamatan Serengan diantaranya mengunjungi Pengrajin Batik Karlina.

Batik Karlina salah satu pengrajin yang terus menggeluti usaha batik dengan tujuan ikut serta melestarikan budaya bangsa dan mewarisi budaya nenek moyang yang berasal dari kedua orang tuanya di Surakarta (Solo) yang berdiri sejak tahun 1982 dan diberi nama Batik Karlina.

Usaha ini dijalankan turun temurun yang dirintis oleh pasangan Gandung Indarto dan Heri Karlina.

Heri Karlina mengucapkan kata terimakasih kepada Kapten Inf Trisakti Kristyoso yang berkenan berkunjung ke Butik Karlina.

“Dengan harapan bisa senantiasa membina tali silaturahmi dan berkomunikasi dengan Koramil terutama di sektor keamanan, karena Butik Karlina kerap di kunjungi tamu-tamu Istana, Seperti RI 1 dan pejabat tinggi lainnya, “ucap Karlina.(Agus Kemplu).