Serka Ambang Memotivasi Warga Agar Tetap Semangat

Nusantara Tanpa Kategory

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,– Babinsa Rembun Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Ambang membantu warga melakukan kerja bakti di Desa Rembun Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat (7.8/20).

Giat ini bagian Tugas Pokok TNI membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di desa, TNI selalu hadir dan siap mendukung berbagai kegiatan masyarakat, seperti pembangunan sarana prasarana desa, pertanian, kesehatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Pelaksanaan kerja bakti pembuatan talud bersama warga ini salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga di daerah.

Giat kerja bakti pembuatan talud ini menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Warga sendiri berterima terimakasih atas peran serta Babinsa dalam membantu pengerjaan talud desa.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah ditunjukan Babinsa, hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam pembangunan desa. Kehadiran Babinsa benar-benar memberi semangat warga dalam bergotong royong.” ujar Sunarto warga Desa Rembun.

Menurut Serka Ambang kegiatan kerja bakti ini salah satu upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan.

Terlebih saat ini lanjutnya sedang terjadi wabah Virus Corona, sehingga kerja sama pemerintah, masyarakat dan instansi terkait mutlak dilakukan guna memeranginya wabah tersebut.

“Kerja bakti pembuatan talud ini bertujuan untuk menjaga struktur tanah agar tetap stabil sehingga tak terjadi longsor dan juga sebagai bentuk kepedulian warga masyarakat akan pentingnya pembuatan talud ini. Semoga keterlibatan kami bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Serka Ambang.***

Penyaji : Agus Kemplu