Sertu Rohmad Tanggap Tangani Pohon Tumbang Di Wilayahya

Nusantara Tanpa Kategory

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Bintara Pembina Desa yang lebih akrab dengan sapaan Babinsa memiliki peran penting di masyarakat, Babinsa selalu siaga dan waspada di tengah masyarakat baik dalam kondisi kondusif maupun dalam kondisi tengah bermasalah karena suatu hal.

Kesiagaan seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Joyontakan Koramil/03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Harnawan mengevakuasi pohon yang tumbang, tentu saja kejadian ini mengganggu akses jalan umum. Pohon yang tumbang di Jl. Brigjen Sudiarto Rt. 08/VI Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan.

Sertu Harnawan menjelaskan diwilayah tersebut banyak pohon-pohon besar yang sudah tua dan rapuh. Dengan sigap dan cepat dirinya langsung mengambil tindakan untuk memotong dan membersihkan pohon tersebut.

“Diharapkan nantinya saat musim penghujan tiba tidak ada sampah ataupun dedaunan yang menyumbat saluran air yang mana bisa menyebabkan genangan air, yang akhirnya menyebabkan banjir.”ujarnya.

“Saya selaku Babinsa selalu menggiatkan bersih-bersih di Wilayah Koramil 03/Serengan Kota Surakarta dimulai dari lingkungan kita sendiri supaya saluran saluran air tidak tersumbat oleh ranting dan daun daun yang rontok karena pergantian musim.”imbuhnya.

“Banyak hal yang bisa kita ambil agar menimbulkan citra positif dimata masyarakat diantaranya menggiatkan warga binaanya supaya hidup sehat dan membersihkan lingkungan kita sendiri. Dan diharapkan nantinya warga lainnya bisa meniru kegiatan ini karena kegiatan seperti ini sangat berarti buat keluarga dan lingkungan kita.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta