Dendi Nata,Rilis Single Pertama Tentang Kisah Hidupnya

Selebriti

KORANBOGOR.com,SEMARANG- Kota Semarang kembali melahirkan salah satu musisi yang memiliki potensi kuat.Dendi Nata,cowok kelahiran 1998 ini mulai membuktikan keberadaannya sebagai musisi lokal,lewat sebuah single pertamanya yang berjudul “Let It Out”.

Dalam karya tersebut,Dendi meleburkan musikalitas yang berpadu pada gitar dengan nuansa yang kental akan Pop dan kemasan folk.

Pada Jumat (5/4/2019) malam,di depan Kafe Koena-Koeni Jalan Tabanan,Telagasari, Nomor 4,Semarang,Dendi membeberkan sebuah kisah dibalik pembuatan lagu tersebut.

Foto diambil oleh Rifka Safira (5/42019)

Diumurnya yang masih terbilang muda ini tentunya Dendi tak bisa jauh dari kisah kehidupannya ketika di bangku SMA.Hal ini menjadi senjata utamanya untuk menaklukkan hati para pendengarnya lewat cerita-cerita indah masa SMA.

Single ini menggambarkan sudut pandang flash back,Dendi Nata yang tengah mendapat masalah keluarga saat SMA,memilih untuk pergi dari rumahke suatu kota.

Dalam perjalanannya di kereta,ia bertemu dengan seorang anak yang menangis,kemudian dipeluk ibunya,lalu dengan mudahnya bocah itu tertawa.Dendi merasa iri pada seorang anak kecil yang mudah melupakan masalah.

Mereka sederhana dan apa adanya.Ia pun memilih judul ‘Let It Out’ sebagai gambar dari kebebasan anak kecil.

Dendi menegaskan bahwa pada masa kecil itu ia mampu menjadi dirinya sendiri.

Dalam artian, semasa kecil hidupnya sangat jauh dari berbagai pikiran yang membebaninya, dan mampu menjadi dirinya sendiri dengan apa adanya .“Masa kecil itu kita menjadi diri sendiri dan gak banyak pikiran,” ujarnya.

Sumber: foto dokumentasi dari nara sumber yang terkait

Lewat irama pop bermelodi nan ringan akan suara dentingan serta petikan gitarnya, Dendi Nata membuat lagu ini dapat diterima oleh banyak pihak.

Terlebih karya ini diselingi dengan sebuah klip,membuat pendengar juga tahu apa yang dimaksud oleh Dendi Nata dalam karya lagu berjudul “Let It Out” ini.

Mengenai musikalitas,Dendi Nata juga meyakini bahwa single ini bernuansa Pop-Folk yang melebur bersama gitar akustiknya.

Pada Single ini,Dendi Nata tidak sendirian tetapi melibatkan seniman asal kota Semarang bernama Sueb Andy sebagai ilustratornya.Dalam bermusik,Dendi memiliki beberapa Influence musisi seperti The Beatles, John Mayer, Deep Purple, hingga The Paper Kites.

Bagi kalian yang penasaran dengan single “Let it Out” single ini dirilis via platform pemutar musik online seperti Soundcloud, Youtube serta di worldwide digital seperti Itunes , Spotify , Dezzer dan lain lain.

(Red/Foto diambil dan Tulisan oleh Rifka Safira (5/42019)