50 Tokoh Kolaborasi di Lagu “Semua Kan Berlalu Untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19,” Ini Pesan Dari 2 Pengusaha Nasional

Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Petugas medis menjadi prajurit terdepan dalam memerangi virus corona. Mereka mempertaruhkan nyawa layaknya seorang pahlawan demi menyelamaatkan orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Sebanyak 50 tokoh yang terdiri dari Artis,Musisi,Presenter,Youtuber, Selebgram,Gamers,Komedian,Motivator,Pengusaha,Penulis,Polwan dan juga Anak-anak Indonesia berkolaborasi membuat sebuah karya lagu dan puisi berjudul “Semua Kan Berlalu” untuk memberikan apresiasi kepada para petugas medis Indonesia.

Pengusaha nasional yang juga Mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Basuki Surodjo selaku pengusaha sekaligus inisiator gerakan sosial #BerbuatBaikEsokHari menjadi dua tokoh yang mewakili suara dari pengusaha nasional dalam karya kolaborasi tersebut sebagai pembaca sajak puisi yang ditulis oleh Dwitasari.

“Mereka adalah pahlawan kemanusiaan, berkorban waktu, tenaga, psikis, bahkan kesehatan demi menjalankan tugas. Ketika kembali ke rumah, para petugas medis tersebut tidak bisa melakukan kontak fisik dengan anggota keluarganya dan harus segera mengisolasi diri mereka sendiri, agar anggota keluarga mereka tidak berpotensi ikut terpapar virus Covid-19,” ujar Sandiaga Uno pada keterangannya (15/4).

Basuki Surodjo yang akrab disapa Cobaz merupakan CEO Airmas Group yaitu perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang e-commerce dengan bendera Ayooklik.com yang memiliki cabang di 26 provinsi di Indonesia dan unit-unit usaha lainnya mengatakan bahwa dibalik segala pengorbanan para petugas medis, mereka masih kurang mendapatkan apresiasi.

“Mirisnya mereka kurang mendapatkan apresiasi. Bahkan pada beberapa kasus, jenazah mereka yang gugur saat menjalankan tugas sampai ditolak ketika ingin dikebumikan di daerahnya.

Untuk itu saya sangat bersemangat ketika mendapat ajakan kolaborasi bersama 50 figur nasional lainnya mempersembahkan sebuah karya apresiasi kepada seluruh prajurit medis hebat Indonesia,” jelasnya.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat tersebut menambahkan dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berbuat baik dan menyemangati satu sama lain, menjaga kesehatan diri sendiri, tetap disiplin mengikuti segala arahan dari pemerintah, serta tidak lupa terus berdoa sesuai kepercayaan masing-masing agar Indonesia dipulihkan dari pandemik wabah Covid-19.

“Kami akan terus melakukan gerakan sosial #BerbuatBaikEsokHari untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kita juga dapat membantu para tenaga medis dan pemerintah melawan corona dengan tetap di rumah, sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting atau mendesak. Hanya perlu sedikit lagi kita bersabar, hingga esok Ibu Pertiwi kembali tersenyum. Terima kasih kepada Aan Story yang telah menginisiasi konten yang menginspirasi dan memotivasi kita,” katanya.

(Red/Media relation,Rasha)