Air Terjun Tujuh Tingkat

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Air terjun tujuh tingkat terletak di Desa Dalil Kecamatan Bakam Provensi Bangka Belitung. air terjun tersebut  terletak disebelah Bukit Bukit kecil yang tepatnya bersebelahan dengan Bukit Maras.

Air terjun tujuh tingkat berada didalam hutan yang sangat luas dan masih sangat asri, hutan tersebut masih dalam kawasan Hutan Taman Nasional Bukit Maras seluas 16.806,91 Ha yang telah di tetapkan dengan keputusan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor sk 576/ Menihk /setjen /PLA 2/7/2016 tanggal 27 juli 2016.

Perjalanan menuju ke air terjun Tujuh Tingkat sangat indah dan sangat mempesona karena setiap perjalanan kita di suguhkan dengan pemandangan Bukit Bukit hutan yang sangat asri yang masih sangat terjaga di sepanjang jalan pasti kita akan menemukan sungai kecil yang bersumber dari air terjun tujuh tingkat tersebut.

Waktu perjalanan menuju air terjun tujuh tingkat di tempuh selama 1 jam dari desa dalil ke air terjun tujuh tingkat,  30 menit mengendarai motor dan di lanjutkan berjalankaki sekitar 30 menit.  

Suasana di air terjun tujuh tingkat tersebut sangat sejuk dan sangat menenangkan dikarnakan suara air terjuan yang jatuh dari ketinggian membuat pikiran kita menjadi tenang  dan percikan air yang membuat kita nyaman dan merasa segar jika terkena percikan air.  

Air terjun tujuh tingkat sangat cocok di kunjungi oleh jiwa-jiwa petualang atau anak pecinta alam. karen rute menuju air terjun tersebut sangat menantang dan sangat ekstrim. sehingga kita harus membutuhkan tenaga yang ekstra karena kita akan menemukan jalan setapak dan mendaki yang cukup melelahkan.

Kegiatan yang bisa kita lakukan di air terjun tujuh tingkat adalah pastinya kita akan menikmati air terjun sambil berenang di bawah air terjun tersebut,kita juga akan merasakan dinginnya air terjun yang ada disana. jika kita ke air terjun tujuh tingkat kita diwajibkkan membawa bekal dari rumah karena di sana tidak ada penjual sehingga ketika kita kelaparan kita langsung makan bekal yang telah kita bawa dari rumah. 

Nama : Imelda Agustina, Nim : 018015298, PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta