Allianz Indonesia Lakukan Penanaman 3.000 Mangrove dan Berpartisipasi dalam Gerakan World Cleanup Day 2019

Bisnis Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA– Sebagai kelanjutan dari kampanye “Cintai Keluarga, Cintai Bumi” untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019 yang telah berlangsung selama bulan Agustus – September 2019, Allianz Indonesia melakukan realisasi kegiatan penanaman mangrove untuk setiap polis elektronik yang terbit.

Dengan memilih polis elektronik ini berarti dapat mengurangi penggunaan kertas sebanyak 26 lembar dalam setiap penerbitan polis cetak.

Sambutan dari nasabah atas dilakukannya kampanye menyambut hari Pelanggan Nasional ini menunjukkan hasil yang menggembirakan, ditandai dengan adanya kenaikan jumlah polis elektronik sebanyak 114% selama periode kampanye.

Sebagai wujud dari komitmen perusahaan untuk tidak hanya memberikan proteksi kepada keluarga namun juga melindungi bumi untuk masa depan anak, pada 21 September 2019, sebanyak 3.000 tanaman mangrove telah ditanam oleh relawan yang merupakan karyawan Allianz Indonesia di hutan mangrove Muara Tawar, Bekasi.

Di kesempatan yang sama, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli juga melakukan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pilar lingkungan hidup melalui kegiatan membersihkan sampah di Muara Tawar, Bekasi sebagai wujud partisipasi Allianz Indonesia dalam gerakan World Cleanup Day (WCD) 2019.

Sebanyak lebih dari 100 orang relawan karyawan Allianz Indonesia menjadi bagian dari 18 juta relawan dalam gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah seberat 153 kilogram.

Turut hadir dalam acara ini, Karin Zulkarnaen – Chief Marketing Officer Allianz Life IndonesiaMochamad Reza – Ketua Yayasan Allianz PeduliNi Made Daryanti – Sekretaris Yayasan Allianz PeduliArini Bachtiar – Head of Corporate Events and CSR Allianz IndonesiaNyean Soon Chin – Chief Financial Officer Allianz Utama Indonesia, serta beberapa manajemen senior Allianz Indonesia.

***

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 673 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2018, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 80 negara meraih total pendapatan 131 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Wahyuni Murtiani

Head of Corporate Communications Allianz Indonesia

Lampiran foto: Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia (kiri) dan Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli (kanan),memberikan sambutan pada pembukaan acara penanaman 3.000 mangrove di Muara Tawar, Bekasi sebagai bagian dari kelanjutan kampanye menyambut Hari Pelanggan  Nasional 2019 “Cintai Keluarga, Cintai Bumi”.

Para manajemen senior Allianz Indonesia turut serta dalam kegiatan penanaman 3.000 mangrove di Muara Tawar, Bekasi, sebagai bagian dari kelanjutan kampanye menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019 “Cintai Keluarga, Cintai Bumi”.

Para relawan yang terdiri dari karyawan Allianz Indonesia ikut serta dalam kegiatan penanaman 3.000 mangrove di Muara Tawar, Bekasi, sebagai bagian dari kelanjutan kampanye Hari Pelanggan Nasional 2019 “Cintai Keluarga, Cintai Bumi”.

Di kesempatan yang sama, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli melakukan salah satu kegiatan CSR untuk pilar lingkungan hidup dengan membersihkan sampah di Muara Tawar, Bekasi sebagai wujud partisipasi Allianz Indonesia dalam gerakan World Cleanup Day (WCD) 2019. Sebanyak lebih dari 100 relawan yang terdiri dari karyawan Allianz Indonesia berhasil mengumpulkan sampah seberat 153 kilogram.