Astra Half Marathon Ajak 4Ribu Pelari dan Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

Olahraga Wisata

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Astra bersama komunitas pelari Grup Astra, Astra Runners mengelar Astra Half Marathon yang diikuti 4.000 pelari di Astra Biz Center BSD, Minggu (3/11).

Dalam kegiatan tersebut, Astra selain mengkampanyekan hidup sehat juga mengajak pelari untuk melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Direktur Astra, Suparno Djasmin mengatakan, menurut riset McKinsey, 80 persen sampah di laut diakibatkan oleh ulah manusia dan di Indonesia sendiri menghasilkan 67 juta ton sampah pada tahun ini, yang 20 persen merupakan sampah plastik. Kekhawatiran itulah yang menginspirasi Astra Runners untuk mengajak para pelari bergerak dan berbuat sesuatu yang nyata.

“Astra Half Marathon ini bertujuan menjadikan lomba lari sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” katanya.

Astra Half Marathon kali ini mengusung tema #InspiringMove yang artinya bergerak dan membuat kemajuan. Hal ini diwujudkan melalui penggunaan tagline Astra Runners yaitu We Run, We Care, We Share.

Setiap peserta otomatis berdonasi Rp50.000 saat mendaftar dan dana tersebut akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Astra Half Marathon menyediakan total hadian Rp 100 juta, selain itu juga ada doorprize untuk para pelari yang beruntung, yaitu satu motor Honda Adv, satu motor Honda PCX serta satu iPhone Xs Max serta beragam hadiah hiburan seperti smartphone, smartwatch, dan voucher belanja.