Bapak Presiden,Kami Rakyat Protes Dengan Sikap Kebijakan Bapak Berkaitan Dengan Perpres 18 Th 2020 Ttg RPJMN

Bogor Now Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA.-Dalam  struktur RPJMN  ttg  poin bahwa  Pemerintah akan  menaikan cukai tembakau secara bertahap atau setiap tahun akan berpengaruh dan menggangu stabiltas penyerapan tembakau lokal dari segi kuota maupun harga serta  berdampak pandemi ekonomi yang berkepanjangan  bahkan secara berlahan  kiamat ekonomi akan melanda kami.

Mohon maaf Bapak Presiden 
Saat ini kami tidak memohon   terhadap Bapak Presiden tetapi meminta agar Bapak Presiden  segera :

1.Bahwa Perpres 18 tahun 2020 ttg RPJMN khususon yang berkaiatan dengan program kenaikan cukai secara bertahap setiap tahun dan revisi PP 109  tahun 2012 untuk di hilangkan dengan dasar bahwa budidaya tembakau dan rakyat petani tembakau masih di butuhkan di negara ini untuk menghidupkan ekonomi desa  serta masih di butuhkan sebagai  pemasukan negara .

2.sebagai bukti nyata negara  mengayomi rakyatnya maka Bapak Presiden segera membuat kebijakan pengaturan pembatasan importasi luar negeri dengan sistem bahwa penyerapan tembakau nasional harus di jadikan ajuan untuk  ijin import di tahun berikutnya.

3.Dalam masa pandemi saat ini mohon Bapak Presiden segera percepatan  untuk memerintahkan kepada industeri atau pabrikan  agar segera mengatur sistem  kebijakan pembelian tembakau lokal atau nasional yang berkelanjutan.

Kami informasikan dalam hitungan hari kedepan petani  tembakau sudah memasuki musim panen maka di butuhkan peran dan aksi nyata  Pemerintah dan semua  Industri untuk saling berbagi demi pemulihan ekonomi rakyata kecil. 

Sedekah kebijakan dari Bapak Presiden yang bertoleran bagi Rakyat pertembakauan serta sedekah  percepatan sistem pembelian semua industri sangat di butuhkan saat ini .

Kesakitan rakyat merupakan kehancuran Negara , kemakmuran rakyat merupakan kekuatan Negara

Agus Parmuji Ketua umum Asosiasi Petani Tembakau Indonesia
Sekretariat : _Desa Wonosari kec. Bulu Kab Temanggung , Jawa Tengah email : srinthil717@gmail.com