Cassandra Band – Mengalah

Bogor Now Selebriti Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Mengalah menjadi sikap paling bijak yang kerap dilakukan kala bertengkar dengan pasangan. Mengalah bukan berarti kalah, tapi meredam ego agar menyikapi sesuatu dengan kedewasaan.

Untuk itu, Cassandra yang digawangi oleh Ana (vokal), Inos (gitar), dan Choki (bass) menghadirkan lagu berjudul “Mengalah” yang merupakan penutup rangkaian cerita cinta “Diary of Cassandra: Pada Suatu Hari”.

Sebuah Pesan Pendewasaan Diri

“Mengalah” masih berhubungan dengan empat lagu sebelumnya dari “Diary of Cassandra: Pada Suatu Hari”, yaitu “Aku Janji”, “Terbelah Tujuh”, “Sakit”, dan “Porak Poranda”. Sebelumnya, “Porak Poranda” rilis pada bulan lalu, tepatnya 26 Juni 2020.

“Lagu ini merupakan sikap akhir dari serangkaian lagu sebelumnya. Setelah dikhianati, disakiti, dan merasakan porak-poranda, lagu “Mengalah” merupakan sikap akhir dari serangkaian perasaan tersebut,” kata Choki yang penulis dari lagu tersebut.

Seperti lagu lainnya, lewat lagu “Mengalah”, Cassandra ingin memberikan pesan yang baik dalam menjalani percintaan. Kali ini pesan yang ingin disampaikan adalah, sesakit apapun patah hati yang dirasakan, akan lebih baik jika kita juga bisa memaafkan.

“Karena jika terus menerus mengikuti ego sendiri, maunya harus menang sendiri, kita justru enggak akan menemukan kebahagiaan. Dalam lagu ini, saya ingin pendengar musik kami bisa mencintai diri sendiri dengan menekan ego mereka. Mengalah,” jelas Choki.

Akustik yang Mengusik

Untuk aransemen lagu “Mengalah”, Cassandra bekerja sama dengan Zack the Jackman, keyboardist Seventeen yang juga salah satu orang yang selamat dari bencana tsunami Banten pada tahun 2018. Bersama Zack, “Mengalah” diaransemen sedemikian rupa menjadi lagu ballad untuk para pendengarnya.

“Jujur, untuk lagu ini proses pembuatannya tidak serepot biasanya. Karena tema besarnya sendiri pop ballad akustik dan di lagu ini juga, kami bisa berkolaborasi dengan orang-orang terbaik. Jadi, semua berjalan lancar,” ungkap Choki.

Lewat lagu ini, Cassandra Band berharap banyak hati yang terwakilkan. Tak hanya “Mengalah”, tapi juga lagu-lagu lain dalam rangkaian “Diary of Cassandra: Pada Suatu Hari”.   Cassandra juga berharap agar lagu-lagu tersebut bisa menjadi inspirasi dalam kondisi apapun.

Untuk melengkapi lagu ini, video musiknya sudah bisa disimak di akun Youtube Trinity Optima Production. Lagunya pun sudah tersedia di digital streaming platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, LangitMusik, iTunes, YouTube Music, dan Resso, serta bisa di-request di radio.

Tonton videonya di sini:

MENGALAH (LIRIK)

KUSADARI AKU TAK SEMPURNA

JALANI KISAH YANG TAK SEMESTINYA

MUNGKIN AKU MEMANG PANTAS TERLUKA

SAMPAI AKHIRNYA KU TAK BERDAYA

SEMANGATKU KINI TAK MENYALA

BERTAHAN SAJA RASANYA

AKU TAK BISA

AKU HARUS APA

HARUS BAGAIMANA

KATAKAN AKU HARUS APA

PADA AKHIRNYA AKU MENYERAH

MESKI KU TERLUKA TAK MENGAPA

JALANI KISAH YANG TAK SEHARUSNYA

TAK MENGAPA BIAR AKU MENGALAH

Composed by CHOKI “CASSANDRA” SIMANJUNTAK

Music Produced by CHOKI “CASSANDRA” SIMANJUNTAK

Recorded @RINTOP STUDIO, JKT

Piano by ZACK THE JACKMAN

Engineered by ISKANDAR

Mixed @BLUESMAN STUDIO

Mastered by STEPHAN SANTOSO @SLINGSHOT Std, JKT

Published by MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT

©TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2020

RBT
TELKOMSELKetik CAME sms ke 1212XLKetik CAME sms ke 1818TRIKetik MG(spasi)CAME sms ke 1212 
Apple Music.jpg
deezer.png
iTunes.png
joox.png
LangitMusik.jpg
spotify.jpg
resso.png
Youtube-Music-FI (1).png

Best Regards,

Anissa Sadino

Trinity Optima Production

Menara Sentraya lantai 38

Jl. Iskandarsyah Raya No.1A, RT.3/RW.1, Melawai,

Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12160