DPC PDI Perjuangan Kota Jogyakarta Bagikan Masker dan Jamu Juga Lakukan Penyemprotan

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Yogyakarta, bersama kader dan simpatisan partai Minnggu (5/4) memberi ratusan bungkus siap seduh dan membagi 1.100 masker kepada masyarakat.

Selain itu, juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Pakualaman dan Kecamatan Gondamanan. Aksi sosial ini sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona di Kota Yogyakarta.

”Aksi sosial yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka memerangi virus Corona,” kata Dwi Saryono, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, disela-sela penyemprotan di Kampung Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Selama ini pemerintah bersama masyarakat terus berusaha dan bekerja keras melawan Covid19, terutama dalam melakukan pencegahan dan penanganan baik dari aspek medis maupun non medis.

Dalam upaya membantu memerangi virus Corona, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar aksi sosial bagi-bagi jamu dan melakukan penyemprotan di berbagai kampung yang ada di Kota Yogyakarta.

“PDI Perjuangan kota Yogyakarta terus melakukan upaya pembersihan lingkungan dengan melakukan penyemprotan. Pagi hingga Minggu petang ini, kita kembali lakukan di Kecamatan Pakualaman dan Gondomanan, dan paling tidak seminggu 2 kali kegiatan penyemprotan ini kami lakukan”, ujar Dwi Saryono.

Dwi juga menandaskan, bahwa upaya penyehatan diri juga terus berlangsung dengan memberi bahan jamu seduh rempah rempah kepada masyarakat. ”Selain penyemproptan kami tadi juga membagi-bagi jamu siap saji,” tambah Dwi menjelaskan.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang lekat dengan budaya tradisional minum jamu dan ternyata dengan minum jamu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan ini diperlukan untuk melawan virus Corona yang saat ini sudah merambah keberbagai daerah termasuk di Yogyakarta.

”Kali ini kami PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, selain melakukan penyemprotan kami juga membagikan jamu rempah siap seduh kepada masyarakat,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Dwi Saryono.

Ditambahkan pula bahwa jamu yang diracik merupakan resep leluhur yang menggabungkan 11 macam empon empon, yang menjadi minuman berkhasiat. Sehingga wajar bila sampai saat ini minuman tradisional ini masih mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kebetulan kami sekeluarga memang telah terbiasa meracik jamu, jadi ini memang resep leluhur. Hari ini bersama DPC serta PAC PDI Perjuangan Gondomanan dan Pakualaman kita siapkan 800 paket jamu siap seduh dan 1.100 masker yang juga ikut dibagikan. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di kedua wilayah ini”, katanya lagi.

Ketua RW 17 Kampung Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Heri memberikan, apresiasi kepada PDI Perjuangan dalam ikut membantu bersama warga mengatasi wabah Corona.

“Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, yang telah membantu warga serta mengedukasi, sehingga kami tahu harus melakukan apa dalam menghadapi Covid19 ini,” ujar Heri.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menambahkan bahwa PDI Perjuangan mengajak masyarakat senantiasa tetap tinggal dirumah dan senantiasa cuci tangan, menjaga kebersihan.(Red)