Fenomena Kpop di Dunia

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Kpop merupakan jenis musik populer yang berasal dari korea selatan atau negeri gingseng yang menyita banyak perhatian diseluruh dunia. Tak hanya musik, namun juga fashion serta makanan khasnya yang menyita banyak perhatian.

Kpop tentu tak asing ditelinga orang-orang baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Musik-musik yang dihasilkannya pun dapat diterima ditelingan orang-orang diseluruh dunia. Genre yang dipakai pun beragam dari POP, HIP-HOP, R&B, Dance POP dan masih banyak lagi.

Fenomena kpop ini tidak terjadi hanya kepada kalangan remaja saja pasalnya anak-anak hingga orang dewasa juga terpengaruh terhadap perkembangan musik-musik kpop ini.

Terlebih lagi musik dengan genre Dance POP paling banyak menyita perhatian orang-orang diseluruh dunia. Dance POP dibagi menjadi beberapa bagian yaitu, boyaband, girls band dan solois.

Tentu yang paling membuat genre ini menjadi pusat perhatian karena genre ini tidak haya menampilkan musik saja namun juga disertai dance yang energic serta kompak yang menjadi daya tarik tersendiri dari genre ini. Ditambah lagi dengan visual yang ditampilan menjadi pendukung mereka saat mereka bernyanyi.

(Red/Rahayu Astuti )