Geopark Pongkor Pintu Gerbang Wisata Di Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang

Bogor Now Wisata

KORANBOGOR.com,BOGOR- Leuwiliang  wilayah yang dikelilingi  pegunungan dan hamparan persawahan  didesa Puraseda kecamatan Leuwiliang kab Bogor .

Menjadi destinasi wisata alam serta menjadi potensi sumber pendapatan untuk warga masyarakat sekitarnya

Dengan gaungnya pemerintahan Kabupaten yaitu Global Geoprak Pongkor wilayah wisata sangat mendukung sekali ,apa lagi ada perubahan Leuwiliang akan dijadikan pintu gerbang untuk Geopark Pongkor.

Seperti kata Asep salah satu warga Puraseda sebagai gaet wisata di wilayah Leuwiliang menjelaskan terus terang kita tampilkan kearifan lokal daerah untuk disampaikan kepada para pengunjung (wisataan)

Dengan program Kabupaten Bogor yaitu Geopark Pongkor ini menjadi Ikon yang positif dan dapat menambah kesejahateraan warga masyarakat ucapnya ke Koranbogor.com di lokasi Curug Angsa .

Dilokasi terpisah Sekcam Leuwiliang Iwan mangatakan “tentunya kalau kecamatan ini jadi pintu gerbang Geoprak Pongkor yang mana sudah di programkam oleh Pemda kabupaten Bogor

Tentunya Pemda Kabupaten Bogor harus mendukung dengan pembangunan infrasktur- infrasktur seperti jalan yang mengarah ke lokasi destinasi wisata yang ada diwilayah seperti wilayah Desa Puraseda ,Desa Pabangbon dan desa Cibeber II makanya kalau tidak didukung oleh pembangunan infrastruktur mana mumgkin akan sukses Geoprak Pongkor ” pungkasnya 

Kita pihak Kecamatan dan Desa-Desa yang memiliki kawasan wisata terus berkordinasi agar prpgram Geopark Pongkor menjadi potensi dan buat menambah pendapatan ekonomi  warga masyarakat setempat “Ucapnya . (sep hurung )