Pesta Kembang Api Hotel Wahid Disambut Antusias Warga

Hotel

KORANBOGOR.com,SIDOMUKTI-Pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun baru 2020 di Salatiga disambut antusiasme warga untuk menyaksikan pesta kembang api. Konsentrasi masa terpusat di Bundaran Tamansari untuk menyaksikan detik-detik pergantian tahun yang dimeriahkan pesta kembang api.

Pesta kembang api ini diselenggarakan oleh Hotel wahid yang berlokasi tak jauh dari Bundaran Tamansari itu. Cuaca cerah membuat acara sekian meriah meski beberapa jam sebelumnya diguyur hujan di seputar Kota Salatiga.

Pemkot sendiri tidak menyelenggarakan panggung hiburan rakyat dalam menyambut pergantian tahun. Lapangan Pancasila yang biasanya digunakan untuk panggung hiburan menyambut pergantian tahun, tahun ini tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi.

Massa pun terkonsentrasi di sekitar Bundaran Tamansari dan depan Hotel Wahid. Sejak pukul 20.00 masyarakat sudah berbondong-bondong untuk menyaksikan pesat kembang api itu. Selam tak kurang 30 menit, kembang api menyala tanpa henti saat detik-detik pergantian tahun itu. Usai menyaksikan pesta kembang api, masyarakat membubarkan diri dengan tertib.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kota Salatiga berjalan kondusif. Ia menyebut, Kota Salatiga merupakan kota paling toleran se Indonesia terbukti dengan kondusifitas pelaksanaan Natal dan Tahun Baru ini

Hal ini, menurutnya, tak lepas dari dukungan segenap elemen yaitu TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta segenap masyarakat kota Salatiga

“Pesan kepada masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan di kota Salatiga jangan lupa mematuhi peraturan keselamatan berlalulintas. Parkir kendaraan pada tempat yang disediakan, kunci kendaraan dengan baik, serta menjaga ketertiban saat di pusat perbelanjaan,” katanya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, kegiatan malam jelang Tahun Baru 2020 ditandai dengan khataman Alquran 30 juz, mujahadah, tahlil, doa, dan pengajian di aula Kaloka Bali Kota.

“Pemkot tidak mengadakan kegiatan lain selain mujahadah itu,” katanya.

Kepala Satpol PP Yayat Nurhayat mengatakan secara keseluruhan, pelaksanaan malam pergantian tahun di Salatiga berjalan lancar. Masyarakat Salatiga atau mereka yang berlibur di kota ini cukup tertib. (Red)