Selama Bulan Ramadan 1441H: Aston Inn Pandanaran Semarang Siapkan Menu Berbuka Puasa Nasi Bunga Telang

Hotel

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Bulan Ramadan tahun ini, Aston Inn Pandanaran Semarang mempersembahkan menu spesial untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah, yakni Nasi Bunga Telang. Menu ini memiliki tampilan nasi berwarna biru.

Warna biru itu dari pewarna alami yaitu dari bunga telang. Bunga yang bahasa latinnya, Clitoria ternatea merupakan tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan, atau tepi hutan.

Bunga ini merupakan tumbuhan anggota suku polong-polongan yang menyebar ke seluruh daerah tropis. Bisa digunakan sebagai bahan bumbu memasak.

“Keunikan nasi bunga telang ini ada pada penggunaan bunga telang. Kandungan yang terdapat dari bunga telang berupa antioksidan yang baik untuk tubuh di tengah kondisi saat ini,” tutur Marketing Communication Aston Inn Pandanaran, Krisdiar Porandito.

Dijelaskannya, warna biru cerah yang dihasilkan bunga telang mengandung antioksidan. Dimana warna biru atau ungu itu dari golongan anthocyanins.

Ini sejenis senyawa yang mengandung sifat antioksidan di dalamnya. Ditemukan secara alami dalam sejumlah makanan, anthocyanin merupakan pigmen yang memberi warna merah, ungu, dan biru.

”Selain sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas, anthocyanin dapat menawarkan manfaat anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-kanker,” imbuhnya.

Lauk pauk yang ada di nasi bunga telang menghadirkan ayam bakar madu, gereh layur, kering kentang, kering tempe, serundeng. Dilengkapi juga telor pindang, sambal goreng kentang dan udang, aneka sayur (kecombrang – wortel – kacang panjang – tauge – kemangi). Ditambah dua macam sambal.

Selain nasi bunga telang, chef juga menghadirkan menu lainnya. Yaitu bento box dengan beragam menu seperti Spicy Chicken Wings, Cheese Chicken Rice, Beef Teriyaki & Butter Rice, Cheesy Chicken Katsu, Mixed Sausage Thai spicy sauce.

Kemudian Beef Yakiniku Cheese on Top, Chicken Berry Mayo, Honey Chicken Wings, Corn Chicken Black Paper Sauce, Butter Rice and Mix seafood. ”Tidak ketinggalan bagi pecinta pasta, bisa menikmati menu pasta dengan beragam saosnya. Juga ada menu nasi goreng dengan salah satu menunya adalah nasi goreng kambing,” tambahnya.

(Red/SM)