Jogjakarta

Wisata

 KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Jogja adalah kota yang indah. Kota yang memiliki banyak aneka ragam budaya, objek wisata, bahkan makanan-makanan yang sangat banyak dan tentunya enak.

Kalo lagi main atau liburan ke jogja jangan lupa mampir ke objek-objek wisatanya ya.

Selain di Malioboro masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi.

Di jogja banyak objek wisata yang bisa menambah wawasan loh misalnya di Candi Borobudur atau Candi Prambanan disana kita bisa mengetahui sejarah-sejarah terbentuknya Candi-candi tersebut.

Atau yang kepingin tau tentang sejarah Gunung Merapi bisa mampir di Musium Gunung Merapi. Nanti disana di putarin juga film tentang Gunung Merapi nya. Bisa belajar sambil bermain kan.

Yang suka satwa bisa mampir ke Gembiraloka, bisa melihat hewan-hewan yang banyak. Buat ibu-ibu atau mbak-mbak yang suka berbelanja kalau ke Jogja belum mampir Pasar Bringharjo berasa kurang lengkap kan.

Di Pasar Bringharjo banyak sekali yang menjual baju atau aksesoris-aksesoris khas Jogja. Bisa buat oleh-oleh buat temen ataupun keluarga, karena disana juga disediakan dengan harga grosirnya jadi lebih murah.

Bagi yang suka bermain air di Jogja ini banyak sekali berjejer pantai-pantai yang indah. Mulai pantai yang berpasir putih atau pasir yang berwarna hitam.

pantai indrayanti, pantai parangtritis, parangkusumo, pantai baru, pantai glagah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sore hari di pantai sambil melihat matahari tenggelam.

Oiya udah capek habis jalan-jalan muterin Kota Jogja tentunya capek kan. Sambil istirahat jangan lupa makan. Makanan yang wajib di cobain saat berada di Jogja adalah Gudeg.

Gudeg ini adalah salah satu makanan favorit bagi para wisatawan. Dengan rasa nya yang gurih-gurih manis gudeg dapat memikat hati orang yang memakannya. Buat oleh-oleh saudara atau temen saat pulang jangan lupa membawa buah tangan ya.

Oleh-oleh di Jogja ini ada sangat banyak. Misalnya: Bakpia, Wingko, Adrem, Geplak dan masih banyak lainnya. Dan juga makanan ini terdapat banyak varian rasanya juga sehingga kita dapat mencoba berbagai rasa dalam satu kardus nya.

Dan harganya pun juga sangat terjangkau. Mau liburan di Jogja gak perlu harus punya uang banyak karena harga-harga di Jogja masih lumayan terjangkau. Jadi tidak mahal. 

Jadi, udah ada rencana liburanan akhir tahun kemana? Ke Jogja aja yuk! Jogja itu manis loh apalagi orang-orang nya hehe

(Red/ Mega Lorenza. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta 0