Kapal Pesiar Makin Sering Berkunjung Ke Surabaya

0
64

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Kota Surabaya makin sering dikunjungi kapal pesiar. Pada November saja, ada tiga kapal yang berlabuh di Dermaga Jamrud,Surabaya North Quay (SNQ) Tanjung Perak.Kapal ketiga,yaitu Seabourn Encore,datang dari Eropa kemarin (30/11).Kapal tersebut membawa penumpang dari Italia.

Project Officer SNQ Alfredo Karsten menjelaskan, kapal itu membawa 2.800-3.000 penumpang dengan 200-300 kru kapal.

Kapal yang tiba pukul 09.00 itu kembali berlayar pada pukul 17.00. Ia melanjutkan perjalanan ke Bali. Alfredo menjelaskan, para turis disambut dengan tari-tarian,musik,dan berbagai kesenian tradisional.

Dia mengungkapkan, kemarin ada 1.500 pengunjung. Pada November ini, pengunjung paling banyak berasal dari Kapal Genting Dream, yakni 6.500 orang.

“Bulan depan dari info terbaru bakal kedatangan tiga kapal lagi.Semoga waktu itu liburan sekolah,” kata Alfredo.

Dia menargetkan 10.000 pengunjung bulan depan. Alfredo menjelaskan, dirinya harus berkoordinasi dengan pihak kapal pesiar untuk itu.

Adisty Yuniar, salah seorang pengunjung, menyatakan, motivasinya datang ke SNQ adalah untuk memberikan pelajaran kepada anak-anaknya.

“Anak saya masih kecil-kecil. Saya ingin memberi pembelajaran dengan melihat langsung,” katanya.

Selain Adisty, sekelompok siswi SMPN 5 juga datang untuk melihat kapal pesiar. Mereka berfoto dan menikmati suasana di pelabuhan. Anggraeni Puspita Maharani dan ketiga temannya ingin melihat kapal, laut, bahkan sunset.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here