Karang Taruna Desa Cibeber I Gelar Gotong Royong Bebersih Di Belakang RSUD Leuwiliang

Bogor Now Wisata

KORANBOGOR.com, BOGOR- Karang taruna Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor melakukan aksi peduli lingkungan ‘beberesih’ sampah saluran tersier, di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

Aksi ini mendukung Program Kepala Desa Cibeber I untuk menjadikan Desa Cibeber I sebagai lingkungan yang bersih dan sehat. 

Menurut Bangkit, selaku Ketua Karang Taruna Desa Cibeber I, saat dimintai komentarnya terkait kinerja karang taruna dengan “Mottonya Kerja Nyata dan Berkarya”, pemuda selalu siap dalam mendukung setiap kegiatan yang dilakukan di Desa Cibeber I untuk memajukan desanya disemua leading sektor.

“Berkenaan dengan kegiatan ini, karang taruna bersama warga, serta perangkat desa melakukan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan sekitar sekaligus memberikan edukasi kepada warga, agar cinta lingkungan dan budaya bergotong-royong tumbuh kembali di semua kampung, khusunya di Desa Cibeber I.

“ Gotong royong ini diprakasai oleh Kepala Desa Cibeber, sebagai bentuk kerja nyata membangun Desa Cibeber I menjadi lingkungan yang bersih dan sehat, karena bagaimanapun juga ini ciri nyata dan RSUD Leuwiliang sebagai simbol desa,” ujar Bangkit.

“Karang taruna bersama perangkat desa akan terus terjun langsung ke masyarakat, membangun desa mandiri sebagai bagian dari program Desa Cibeber I.” tambah Bangkit.

Penulis: Asep hurung 
Editor: Rifka Safira