KEINDAHAN ALAM JOGJA : SURGA DI BALIK PINUS MANGUNAN

0
158

KORANBOGOR.com-Jogja dengan seribu keistimewaannya yang menawarkan segala hal untuk di jamah para pelancong baik domestik maupun mancanegara.

Sektor pariwisata jogja memang tidak ada matinya. Apalagi wisata alam yang di suguhkan begitu memanjakan mata dan pikiran. Jadi sayang sekali untuk dilewatkan.

Libur Hari Raya? Bingung cari tempat wisata? Jangan khawatir millennials.Banyak pilihan yang tersedia untuk kalian pilih di Kota Jogjakarta.Salah satunya adalah Hutan Pinus Mangunan yang sangat cocok untuk destinasi libur Hari Raya tahun ini.

Hutan Pinus Mangunan, hutan eksotis nan romantis ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul, Jogjakarta.Hutan ini berada pada 24 km dari pusat Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 45 menit saja.

Millenals, untuk melepas penatnya hari – hari di kantor, di kampus, atau dimanapun yang menyibukkan dan menjenuhkan, objek wisata ini sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran kembali.

Pepohonan pinus yang menjulang tinggi menghalangi cahaya sang mentari, memberikan kesejukan kepada para pengunjung objek wisata ini.

Selain itu Hutan Pinus Mangunan juga menawarkan spot – spot unik untuk berfoto, kalau istilah zaman sekarang spot foto yang instagramable.

Objek wisata ini menawarkan berbagai suguhan keindahan alam dan keindahan buatan nanindah, seperti taman bunga di balik pepohonan pinus yang mempesona cocok untuk mengabadikan moment indah bersama pasangan atau hanya sekedar memanjakan mata dan duduk sambil melepas penat saja.

Terdapat gardu pandang atau rumah pohon yang tersebar di setiap sudut wilayah Hutan Pinus Mangunan.

Gardu pandang ini yang sangat sering dikunjungi para pelancong karena dari sini kita bisa mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan mata serta pikiran. Tak heran gardu pandang ini sangat diminati para pengunjung yang sangat antusias dengan keindahan alam.

Selain itu Hutan Pinus Mangunan juga menyediakan fasilitas outbound yang di peruntukkan semua kalangan baik anak – anak maupun dewasa.

Fasilitas outbund ini cukup memacu adrenalin para pengunjung dengan rute melintasi pepohonan pinus serta trek – trek yang telah di setting untuk keseruan dan keamanannya bagi para pengunjung.

Fasilitas ini sangat cocok untuk para kaum muda yang yang memiliki hasrat dan jiwa petualang tinggi, cocok juga untuk rekreasi keluarga yang tentunya anti mainstream.

Lelah berkeliling menikmati keindahan yang di suguhkan? Atau mungkin merasa lapar? Tenang saja objek wisata ini juga menyediakan kios – kios yang menyediakan makanan atau kuliner khas Kota Jogjakarta. Jadi para pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Bosan dengan kuliner khas? Pengunjung dapat mengunjungi Kebun Buah Mangunan yang terletak tidak jauh dari kawasan Hutan Pinus Mangunan.

Di Kebun Buah Mangunan para pengunjung disajikan kebun buah yang mana pengunjung dapat memetic sesuka hati buah yang telah di sediakan serta dapat menikmatinya dengan di suguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona atau sekedar untuk oleh – oleh saja.

Objek wisata dengan failitas istimewa sepeti itu apakah tiket masuknya mahal? Tenang saja millennials objek wisata ini tidak mematok tarif tiket masuk,hanya saja para pengunjung akan di kenakan tariff parkir kendaraan.

Itupun tidak mahal dan tidak sebanding dengan apa yang di suguhkan yaitu 3000 rupiah untuk sepeda motor, 10.000 rupiah untuk mobil, dan mungkin untuk rombongan yang membawa kendaraan besar seperti bus akan di kenakan biaya 20.000 – 50.000 rupiah saja.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi objek ini? Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Hutan Pinus Mangunan, Bantul, Jogjakarta. (Red/DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here