Keunikan Kampoeng Etnik Pejagoan Kebumen

Featured Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Baru-baru ini ada wisata baru yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan masyarakat  di Kebumen. Wisata yang memiliki ciri khas dengan rumah Bungalow, yang berbentuk unik dan cocok untuk dikunjungi semua kalangan terutama keluarga.

Lokasinya pun mudah dicari,karena dekat dengan Pusat Kota Kebumen. Kampoeng Etnik ini berada di Desa Legok RT/RW 01/06 Pejagoan Kebumen (300 meter Timur Jembatan Lukulo atau timur perumahan Syahzada) yang hanya butuh waktu tempuh 5 menit dari Alun-alun Kebumen .

Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjunginya pun akan mudah mencarinya bisa menggunakan Maps ataupun mengikuti petunjuk arah yang ada dijalan yang memang disediakan.

Di Kampoeng Etnik ini sendiri memiliki 15 wahana wisata yang disediakan. Ada Akuarium Omah Iwak Air Tawar, Omah Iwak Air Laut, Gazebo Makan Lesehan, Flyng Fox, Spot Selfie Barang Jadul, Kolam Main Sepeda Air, Wahana Outbond Anak diatas Air, Bungalow Penginapan Keluarga, Kolam Renang dan juga Masjid Ka’bah diatas Air.

Tidak hanya itu di Kampoeng Etnik ini juga ada Spot Kuliner yang disebut dengan “Mangan Sewarege”. Kampoeng Etnik ini juga memiliki Convention Hall yang dapat menampung 500 orang, dan juga Meeting Room yang dapat menampung 40 orang.

Wisata Kampoeng Etnik Kebumen juga menyediakan penginapan di Bungalow khusus keluarga yang dibandrol dengan harga 250-300 ribu permalam. Tidak hanya itu disini juga menyewakan baju-baju Adat Jawa yang bisa digunakan untuk berfoto semareme yang hanya dibandrol dengan harga Rp 5 ribu rupiah.

Harga tiket masuknya pun terbilang murah meriah, hanya dengan tarif  Rp 10 ribu rupiah disini dapat menikmati 8 wahana pilihan dan Rp 20 ribu rupiah untuk 13 wahana pilihan yang ada.

Wisata Kampoeng Etnik sendiri bisa di nikmati pada malam hari dengan harga tiket Rp 5 ribu rupiah saja.

 Tidak perlu khawatir, disini pun terdapat pusat oleh-oleh souvenir seperti kaos, gantungan kunci, gelang, dan lain-lain yang bisa dijadikan cendera mata untuk kenang-kenangan ataupun diberikan kepada saudara ataupun tetangga terdekat.

Wisata Kampoeng Etnik ini buka mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Jalan yang ditempuh untuk kesini pun sudah bagus, bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Parkiran yang disediakan pun cukup luas, jadi untuk pengunjung tidak perlu bingung untuk memarkirkan kendaraannya. Wisata ini cocok untuk dijadikan pilihan berlibur bersama keluarga karena Konsep Pedesaan yang Asri dengan Suasana Tradisional  dan Nuansa Jawa yang sangat kental.

Jadi dapat dipastikan ketika kalian berkunjung ke sini tidak akan menyesal. Dapat dipastikan juga Kampoeng Etnik Pejagoan ini akan menjadi tempat wisata favorit yang ada di Kebumen.

(Red/penulis: Ajeng Suci Rachmawati, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa )