Kulineran Semarang : Cakalang Pampies ala Semego Rice Bowl

Kuliner

KORANBOGOR.com-Ikan Cakalang merupakan ikan yang sangat baik untuk dikonsumsi, karena banyak terdapat kandungan yang baik bagi kesehatan. Berbagai olahan ikan Cakalang membuat ikan cakalang ini memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Salah satunya olahan Cakalang Pampies ala Semego Rice Bowl yang mengolah Ikan Cakalang menjadi suwir pedas khas Manado.

Makanan yang diedarkan melalui akun Instagram semego_ricebowl dan diprodukai di Jalan Kendeng Barat VI Semarang ini sangat cocok bagi penikmat makanan pedas.

Proses pembuatan Cakalang Pampies ini dimulai dengan menggoreng Ikan Cakalang setelah matang lalu disuwir. Lalu siapkan beberapa bumbu antara lain bawang merah, bawang putih, serai, cabai dan daun jeruk. Semua bahan bumbu diiris tipis dan dioseng bersama suwiran Ikan Cakalang yang sudah digoreng.

Salah satu pemilik Semogo Rice Bowl, Kartiko Nugroho menjelaskan mengambil nama Semego dalam bahasa Jawa sego atau nasi mempunyai filosofi ketika memakan olahan makanan Semego akan terus menambah nasi karena saking enaknya.

“Cakalang Pampies sangat disukai bahkan sekarang sudah tidak PO karena setiap hari pasti ada pesanan,” katanya, Selasa (12/5).

Menu Semego Rice Bowl tidak hanya Cakalang Pampies tapi ada beberapa menu andalan juga seperti Ayam Suwir Kecombrang, Ayam Bumbu Kecap Endes, Tahu Tronton, Pindang Pete.

Serta beberapa menu yang selalu update di akun Instagram semego_ricebowl. “tapi yang menjadi andalan Cakalang Pampies dan Ayam Suwir Kecombrang,” ucapnya.

Untuk harga Cakalang Pampies dibandrol Rp 35 ribu dan Ayam Suwir Kecombrang mulai Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu.

KulinJika berminat memesan bisa langsung DM Instagram semego_ricebowl atau lewat WA 081578655999 dan 0811282513. (Red)