TaunBaruanKeSemarang ,Nih Kuliner yang Buka 24JaM

0
102

KORANBOGOR.com-Rasa lapar menyerang memang tak kenal waktu. Bahkan sekalipun ketika mata sudah terasa berat. Namun, apa daya, perut kosong malahan bikin sulit untuk tidur?

Nah, jika sudah begini ada baiknya isi perut terlebih dahulu. Sayangnya, keadaan darurat ini tidak bisa diatasi dengan cepat karena tidak semua tempat makan buka 24 jam.

Jangan khawatir, hal ini bisa diselesaikan kok dengan menyambangi beberapa tempat yang menyediakan makanan meski sudah larut malam. Misalnya saja di Semarang terdapat beberapa pedagang makanan kaki lima hingga kafe yang justru buka selama 24 jam.

Apa saja tempat kulineran di Semarang yang buka 24 jam? Berikut rekomendasinya.

  1. Angkringan Blendoek

Saat ke Semarang belum lengkap rasanya jika tidak menikmati nasi kucingnya. Makanan dengan porsi imut ini bisa jadi pengisi perut kosong meskipun tengah larut malam. Salah satu tempat nasi kucing yang selalu ramai pengunjung adalah Angkringan Blendoek. Pilihan makanannya terdiri dari nasi kuning teri, jambal, ayam, aneka gorengan, dan aneka sate.

Nasi kucing ini dahulunya berada di kawasan Gereja Blendoek, Semarang Utara yang juga menjadi cikal bakal dari nama tempat makan tersebut. Namun, kini tempat makan yang buka 24 jam itu sudah pindah ke depan Museum Mandala Bhakti yang letaknya tak jauh dari Lawang Sewu dan Tugu Muda.

  1. RM Sinar Pagi

Makanan Padang memang tidak ada matinya. Di manapun dan kapanpun kita bisa menemukan makanan ini meski dalam keadaan lapar saat tengah malam. Di Semarang sendiri rumah makan Padang yang buka 24 jam adalah RM Sinar Pagi. Tempat makan ini memiliki tiga cabang yang berlokasi di Jalan Gajah Raya No. 22, Jalan Supriyadi No.12, dan Jalan Sompok No. 4D.

Sama halnya dengan rumah makan Padang lainnya, pengunjung bisa memesan nasi degan lauk-lauk khas seperti rendang, ayam gulai, ayam bakar, tunjang, gulai otak dan masih banyak lagi. Sajian nasi padangnya pun lengkap dengan sayur nangka, daun singkong dan sambal hijau.

  1. Nasi Ayam Bu Nyoto

Nah, makanan khas Semarang lainnya yang buka 24 jam adalah nasi ayam. Biasanya sajian yang mirip nasi campur ayam ini dapat dengan mudah ditemukan di kawasan kulineran Simpang Lima. Bedanya, nasi ayam khas Semarang ini dimasak dengan kuah kuning yang berisi suwiran ayam kuning kuah santan, sayur gambas, krecek dan telur.

Makanan yang seporsinya dihargai Rp 15 ribuan itu buka hingga habis. Jadi, jika beruntung ketika tengah malampun kamu masih bisa menikmati nasi ayam Bu Nyoto. Meskipun sudah habis di kawasan Simpang Lima juga banyak kuliner khas lainnya, kok, semisal tahu petis yang tak kalah nikmat.

  1. Vercoffee

Jika kamu mencari tempat nongkrong yang buka 24 jam di Semarang memang cukup sulit. Namun, kamu masih bisa menemukan beberapa di antaranya seperti Vercoffee. Kedai kopi yang berlokasi di kawasan Kota Lama ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong sekaligus menyesap secangkir kopi nan segar.

Di Vercoffee kamu bisa memesan aneka minuman berbasis espresso seperti latte atau cappuccino. Selain itu, tempat yang cukup instagramable ini juga menyediakan cold brew, lho. Sebagai pendamping Vercoffee juga memiliki beberapa menu makanan yang tak kalah menarik.

  1. River View Cafe

Kafe lainnya yang buka 24 jam adalah River View Cafe. Tempat yang berlokasi di Jalan Kh Ahmad Dahlan No.6, Pekunden, Semarang Tengah ini menyediakan menu yang tak kalah menarik untuk mengisi perut yang kelaparan saat tengah malam.

Menu yang bisa kamu pesan mulai dari aneka pasta, steak, burger, nasi goreng hingga minuman segar seperti cocktail, mocktail dan bir.

Selain menjadi tempat mengisi perut, River View Cafe juga bisa menjadi pilihan tempat hiburan sekaligus tempat nongkrong untuk anak muda di Semarang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here