Telkomsel Ajak UMKM Bandung Go Digital Dalam Berbisnis Melalui Pelatihan Pengembangan Usaha UKM

0
1756

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Telkomsel bekerjasama dengan UKM Indonesia Melek Digital, mengadakan pelatihan pengembangan usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) di wilayah Bandung Jawa Barat. Telkomsel terus berupaya memberikan nilai tambah bagi para UKM. Melalui sosialisasi berbagai paket SME (Small Medium Enterprise) milik Telkomsel, sebagai salah satu solusi pengembangan bisnis menuju go digital. Acara yang digelar di Bandung, dihadiri langsung Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil Provinsi Jabar Dr. Dudi Sudrajat Abdurachim. (27/2)

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel  Agustiyono mengatakan “Seiring meningkatnya kebutuhan UKM dalam kinerja usahanya,Telkomsel berupaya menyediakan solusi lengkap dan terjangkau guna mendorong UMKM ini agar Go Digital dalam berbisnis. Solusi digital yang ditawarkan nantinya  diharapkan dapat membantu meningkatkan usaha UKM itu sendiri.”

Dengan disosialisasikan paket-paket SME yang di ditawarkan yaitu Paket MITRA, Paket Jarvis Store Online dan Paket MOKA atau MPOS Solution. Paket MITRA sendiri tersedia bagi para pemilik usaha, yang memberikan tunjangan komunikasi dan layanan data secara rutin terhadap karyawannya.

Sementara itu Paket Jarvis Store, merupakan layanan pengelolaan toko online agar lebih mudah di akses dan di kelola, baik oleh pelanggan maupun pelaku UKM. Sedangkan Telkomsel MPOS Solution, merupakan aplikasi kasir yang memberikan kenyamanan dalam mengelola transaksi melalui tablet atau smartphone.

Berbagai kebutuhan tersebut sudah ditunjang dengan kekuatan layanan dan jaringan terdepan milik Telkomsel. Di kota Bandung sendiri pengguna layanan data  yang telah mengadopsi layanan 4G LTE  tumbuh hingga  lebih dari 130 persen.

Program kerjasama UKM Indonesia Melek Digital ini akan digelar di 10 kota di Indonesia dengan tema Motret Pake Hape.

Hadirnya kegiatan ini bertujuan sebagai sarana peningkatan kualitas UKM di era Digital Bisnis Online shop, dengan mengedukasi praktek foto produk secara langsung, sekaligus menambah wawasan mengenai marketplace dalam pemasaran produk.

Selain itu untuk memudahkan UKM mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pembelian produk-produk SME, Telkomsel menyiapkan saluran distribusi daring (online channel) yang dapat diakses melalui https://tsel.me/sme.

“Telkomsel akan terus konsisten dalam mensosialisasikan layanan digital untuk UKM, guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,” tutup Agustiyono.(Red/Telkomsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here