Liburan Asik Namun Murah Meriah

Bogor Now Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Mendekati bulan Desember tibalah masa liburan. Masa yang ditunggu tunggu oleh semua orang, dimana mereka dapat menikmati hari-harinya tanpa memikirkan pekerjaan atau tugas yang ada. Dalam artikel ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya mengenai liburan dengan biaya yang relatif murah.

Jadi begini, bulan november kemarin saya berlibur ke Waduk Sermo bersama dengan teman-teman  saya.

Waduk Sermo adalah salah satu objek wisata yang terdapat di daerah Kulon Progo. Tepatnya di Sermo Lor,Hargowilis,Kokap,Kulon Progo, Yogyakarta. Rute menuju Waduk Sermo juga terbilang mudah untuk diakses.

Hanya saja kamu akan melewati jalanan yang naik turun. Untuk kesana kamu sendiri bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sebelumnya kami sudah mempersiapkan hal tersebut dari jauh- jauh hari, supaya pada hari-H tidak ada hal yang terlupakan. Mengenai anggaran biaya kami iuran satu sama lain agar lebih menghemat.

Biaya yang dikeluarkan setiap orang cukup Rp. 30,000, itu pun sudah mencakup biaya perlengkapan camping, makanan, retribusi masuk, dan penggunaan fasilitas yang ada.

Fasilitas yang ada di Waduk sermo juga terbilang cukup lengkap, ada mushola, toilet, warung kecil, dan beberapa spot untuk berfoto.

Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di Waduk Sermo, antara lain camping, memancing, membuat api unggun, gitaran bersama dengan teman, atau sekedar berswa foto sambil menikmati pemandangan yang ada. 

Sekilas seperti itu penjelasan yang bisa saya sampaikan. Jika kalian sedang bingung ingin menghabiskan liburan dimana, Waduk Sermo sangat saya rekomendasikan.

Tapi saran saya datanglah pada saat musim kemarau karena saat musim hujan air waduk akan meluap. Sehingga pastinya kalian tidak bisa menikmati pemandangan yang indah. 

(Red/Penulis:Afina Fryda Heningtyas dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, )