Lima Destinasi Wisata Di Indonesia Bagi Pecinta Hewan Alam Liar

Wisata

KORaNBOGOR.com-Indonesia sangat kaya dengan beragam destinasi wisata untuk berbagai kalangan, termasuk untuk para pecinta hewan. Selain keindahan alam, beberapa daerah di Indonesia memiliki kekayaan fauna yang memukau.

Tangkoko, Sulawesi Utara

Taman Nasional Tangkoko di Sulawesi Utara merupakan salah satu destinasi terbaik yang memanjakan para pecinta hewan. Di tempat tersebut, para wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan liardan langka yang berhabitat di sana, seperti tarsius, monyet hitam dan ratusan spesies burung.

Way Kambas, Sumatera Selatan

Way Kambas merupakan sebuah taman nasional yang ada di Lampung, Sumatera Selatan. Kawasan hutan sekaligus padang tersebut merupakan habitat dari sejumlah hewan langka, salah satunya adalah Gajah.

Pulau Menjangan, Bali

Selain menyajikan keindahan alam dan pantai yang indah, Bali juga memiliki kekayaan fauna. Salah satunya adalah Pulau Menjangan yang memiliki banyak kumpulan rusa. Di Pantai Menjangan, wisatawan bisa bermain di tepi pantai dengan rusa-rusa.

Kakaban, Kalimantan

Daerah Kakaban, Kalimantan Selatan memiliki banyak pantai dan danau yang dipenuhi dengan ubur-ubur jinak. Kalau berkunjung ke tempat ini, jangan sampai melewatkan keindahan bawah laut dan bercengkrama dengan kumpulan ubur-ubur, ya. Jangan takut, spesies ubur-ubur yang berhabitat di danau ini ramah terhadap manusia.

Pulau Komodo

Destinasi lainnya yang sangat cocok untuk para pecinta hewan adalah Pulau Komodo. Di pulau yang eksotik tersebut, wisatawan dapat melihat langsung komodo dan beberapa spesies unik lainnya, seperti kakatua kecil jambul kuning dan penyu hijau. (red/GenPi)