Mega Superblok ini Hadirkan Internet Cepat 5G untuk Masyarakat Cikarang Dengan Nilai Investasi 150 Miliar

Bogor Now Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Perusahaan pengembang kawasan mega superblok Pollux Chadstone Cikarang, PT Pollux Aditama Kencana yang merupakan anak perusahaan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. menggelar acara signing ceremony atau penandatanganan kontrak kerjasama senilai Rp150 miliar dengan perusahaan FCORP atau PT Fasilitas Telekom Nusantara (FTN) pada 20 April 2020 di Pollux Chadstone.

Direktur Utama Pollux Chadstone, Yanto Zefania mengatakan implementasi High Technology Fiber Optic oleh FTN menjadikan Pollux Chadstone Cikarang sebagai mega superblok dengan infrastruktur teknologi paling modern tak hanya di Jawa Barat, bahkan Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan jaringan internet 5G berkecepatan tinggi.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan versi terbaik dalam segala aspek atau fasilitas setiap proyek yang kami kembangkan. Internet sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan di era serba digital ini, terutama bagi kaum urban.

Kami hadirkan internet cepat untuk masyarakat Cikarang, untuk itu kami bekerjasama dengan FTN untuk mengaplikasikan jaringan internet 5G di area Pollux Chadstone Cikarang,” ujar Yanto pada keterangan tertulisnya (20/4).

Tujuan dari penggunaan High Technology Fiber Optic untuk diaplikasikan di Pollux Chadstone Cikarang adalah karena sudah menggunakan Gigabit Passive Optical Network yaitu kemampuan mentransfer data internet dalam Gigabit. Menurut Yanto sistem ini tergolong modern, sebab pada gedung-gedung lama umumnya masih menggunakan Coaxial Cable/HFC/UTP dengan kemampuan 1.000 kali lebih rendah.

“Selain jaringan internet berkecepatan tinggi, Pollux Chadstone Cikarang juga akan menyediakan fasilitas bernama Building Automation System untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman penghuni apartemen maupun gedung. Sehingga penghuni tetap dapat melakukan akses kontrol sekalipun sedang berada jauh dari area gedung, kapanpun dimanapun,” tambah Yanto.

FTN sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan dan jasa dalam bidang IT serta Network Solutions untuk pasar domestik Indonesia dengan spesialisasi Infrastruktur High Teknology Fiber Optic dengan Gigabit Passive Optical Network (GPON), Elektronik Gedung dan Layanan Multiplay yang mencakup Internet, Paid Cable TV, Telephone serta Building Automation Systems.

“Kerjasama kami dengan FTN juga meliputi pemasangan GSM Cellular Network, Digital Signage, CCTV System, Card Access untuk fasilitas penghuni kawasan Pollux Chadstone Cikarang, serta TriplePlay Services (Internet, Paid Cable TV, Telephone). Semua ini kami sediakan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen kami,” tutupnya.

Penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama PT Fasilitas Telekom Nusantara, Sudarmanto serta Direktur Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk., RM. Suryo Atmanto.

Prosesi penandatanganan juga turut disaksikan oleh M. Fitno selaku Presiden Komisaris PT Fasilitas Telekom Nusantara, Iwan Aliwayana selaku Direktur PT Properti Indonesia Tbk., serta Maikel Tanuwidjaja selaku Direktur PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Seperti diketahui, Mega superblok Chadstone Cikarang diproyeksikan akan menjadi landmark tertinggi dan superblok terbesar di Jawa Barat dengan gross floor area lebih dari 300.000 m2. Apartemen Chadstone sendiri terdiri dari 4 Tower yakni Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario yang merangkum

sebanyak 3.500 unit. Ada 3 tipe unit yang ditawarkan, yaitu Tipe 1 Bedroom dengan luas 25 meter persegi semi gross dengan harga mulai dari Rp500 juta, 2 Bedrooms dengan luas 42 meter persegi semi gross serta 3 Bedrooms dengan luas 56 meter persegi semi gross.

Target serah terima unit Apartemen Christie dan seluruh fasilitasnya akan dilakukan secara bertahap pada akhir bulan April 2020.

Seperti diketahui PT. Pollux Aditama Kencana, pengembang Pollux Chadstone Cikarang adalah perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT. Pollux Properti Indonesia Tbk. PT. Pollux Properti Indonesia, Tbk adalah perusahan tercatat di Bursa Efek Indonesia dan memiliki market kapitalisasi pasar lebih dari 60 triliun rupiah.

Emiten ini juga sedang mengembangkan beberapa proyek properti antara lain; Gedung Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Luxury Resort Amarsvati di Lombok, CBD Pollux Technopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites, yg akan menjadi gedung tertinggi di Mega Kuningan, Jakarta.

Media Relation to Pollux Properties
(Red/Andyto Putra)