Mencari Suasana Baru? Datanglah ke Galpentjil Herritage

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Libur sekolah telah tiba,dan pergantian tahun tinggal menghitung hari.Masyarakat dari berbagai kalangan mulai mulai merencanakan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu libur mereka. Ada beberapa referensi tempat yang bisa dikunjungi saat liburan.

Misalnya saja Prambanan,Tempat yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi,contohnya Candi Prambanan,Candi Boko,Candi Plaosan,Tebing Breksi, Spot Riyadi dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini ada tempat pariwisata baru yang cukup menarik dan memiliki suasana pedesaan yang kental cocok untuk orang yang ingin menghidari keramaian.

Tempat ini dinamakan Galpentjil Herritage, yang terletak di Desa Pereng tepatnya di Kecamatan Prambanan Klaten Provinsi Jawa Tengah.

Galpentjil Herritage merupakan sebuah embung dan disana juga terdapat spot-spot foto yang menarik untuk didatangi nantinya.Meskipun Herritage ini masih belum sepenuhnya selesai, tetapi sekarang ini sudah terlihat betapa kerennya.

Embung ini akan jadi embung pertama yang ada di Prambanan. Jadi cukup menarik untuk dikunjungi.

Embung yang awalnya dijadikan sebagai tempat penampungan air dan pengairan sawah disekitarnya,sekarang dimanfaatkan oleh desa untuk dijadikan tempat pariwisata yang menjanjikan.

Dikawasan ini juga terdapat pendopo yang bisa digunakan untuk bercenkerama bersama keluarga atau teman.Karena udara yang sejuk akan membuat betah berlama-lama ditempat ini. 

Galpentjil Herritage menawarkan pemandangan yang indah untuk dilihat. terutama saat menaiki gunung cilik,kita akan disuguhkan dengan penampakan Gunung Merapi,jika sedang beruntung Merapi akan terlihat dengan gagahnya.

Disini juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam diantara gunung-gunung. Tentunya hal itu tidak boleh dilewatkan dan harus diabadikan.

Gunung cilik yang berupa bebatuan ini digambari dengan berbagai macam bunga yang akan sangat indah jika digunakan untuk berfoto.

Selain itu, kita juga akan menjumpai sebuah gapura yang menyerupai pura dan juga tempat untuk beryoga.

Untuk saat ini Galpentjil Herritage belum dibuka secara resmi,karena masih tahap penyelesaian.Walaupun begitu,kita masih bisa menikmati keindahannya tanpa kendala.

Atau yang penasaran Galpentjil Herritage itu seperti apa bisa kunjungi instagramnya di @galpentjil, atau langsung datang saja ke Galpentjil Herritage, letaknya cukup strategis dari jalan alternatif, kalau tidak bisa menemukan tempat ini bisa cari di google maps.

C:\Users\lenovo\Documents\FB_IMG_1570457558109.jpg

(Red/Ulfa Aulia,NIM : 2018015235,Alamat : Gobog,Pereng Prambanan Klaten, 57454,Status : Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa