Objek Wisata Pule Payung

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Pule Payung merupakan objek wisata alam yang berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Kokap. Sekitar satu setengah jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Objek wisata ini terletak di daerah pegunungan, yaitu Pegunungan Menoreh yang membentang di wilayah barat Kabupaten Kulon Progo, sebelah timur Kabupaten Purworejo, dan sebagian Kabupaten Magelang.

Pule Payung  mulai buka dari pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00, setiap hari buka. Untuk tiket masuknya Rp10.000,00 per orang, belum termasuk spot foto yang ada didalamnya. Untuk berfoto di spot yang ada dikenakan biaya lagi.

Berhubung tempatnya yang berada di pegunungan tentu suasananya sangat menenangkan ditambah dengan udara yang begitu segar, sangat cocok untuk refreshing melepas penat dengan aktivitas sehari-hari yang menguras tenaga. Di sana disediakan gazebo yang cocok untuk bersantai bersama dan menikmati indahnya pemandangan dari atas pegunungan.

Yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pule Payung ialah spot – spot fotonya yang menakjubkan dengan latar belakang pepohonan hijau dan bentang Kabupaten Kulon Progo yang terlihat sangat jelas. Untuk dapat mengambil foto di spot yang telah disediakan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp35.000,00 per orang, tergantung spot fotonya. Berikut adalah beberapa spot foto yang ada di Pule Payung:

1. Spot Angkasa

Spot angkasa merupakan spot foto terluas di Pule Payung, terdapat properti meja dan kursi yang memberi kesan kita sedang berfoto di rumah dengan latar belakang bentang alam yang luar biasa, di spot ini terlihat jelas Waduk Sermo.

2. Spot Wolu

Spot ini berbentuk bundar dapat menampung 7 orang, Di sini kita dapat berfoto dengan latar belakang Waduk Sermo dan bentangan alam tanpa ada halangan.

3. Spot Lollipop

Spot ini sama seperti spot wolu berbentuk bundar dengan kapasitas yang juga sama, yang membedakan adalah warna dari papan bundar yang berwarna seperti permen lollipop yang menambahkan kesan lucu.

4. Spot Sky Bike

Spot ini terbilang spot yang paling ekstrim, kita dapat berfoto menaiki sepeda yang menggantung di atas ketinggian. Kita juga dapat merasakan keseruan saat menaiki sepeda ini d atas ketinggian.

5. Spot Sky Wing

Spot sky wing adala spot ayunan, kita bisa berfoto dengan menaiki ayunan dengan latar belakang pegunungan menoreh yang indah.

6. Spot Jembatan Surga

Ini adalah jembatan dapat menampung hingga 50 orang, di spot ini kita berfoto seolah-olah kita berjalan di jembatan yang berada di langit.

7. Flying Fox

Untuk flying fox ini memiliki panjang 100 meter, untuk keamanan sudah terjamin, jadi jangan khawatir untuk bermain dan berfoto di flying fox ini.

(Red/Damar Rahina Adhaninggar Asal: Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa )