Pantai Kundi Bersatu

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Berada didesa Bukit Terak, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat Kepulauan Bangka Belitung yang dimana dulunya Desa Bukit Terak  adalah wilayah hasil pemekaran desa yang sebelumya bernama Desa Kundi.

Pantai Kundi Bersatu sebagai tempat mata pencaharian para nelayan yang dimana isi lautnya masih mudah untuk dicari dan berbagai macam hasil tangkapan para nelayan masih cukup memuaskan seperti pada umumnya dimusim Barat pada bulan November sampai Januari hasil tangkapannya yang pada umumnya nelayan banyak menghasilkan ikan Pitek,Selangat dan dimusim tenggara pada bulan Juni sampai September pada umumnya nelayan banyak menghasilkan Udang dan Kepiting.

Dan Pantai Kundi Bersatu juga sebagai tempat wisata masyarakat dan pengunjung” lainnya dari berbagai daerah. dimana Pantai Kundi Bersatu sangatlah indah dan cukup untuk dinikmati dengan berbagai keindahan” pantai Kundi Bersatu.

Pantainya yang memiliki dermaga yang sekitar 150 mater,dan ditepi pantainya ada juga Batu Betangkup yang memiliki kisah tersendirinya itu juga sebagai suatu tempat para pengunjung untuk berwisata dan ada juga pohon” kecil yang berhampitan yang dinamakan Pohon Kundi Bersatu oleh nenek moyang dahulu dan sampai sekarang.

(Red/Penulis: Ananda Wahyu Pratama dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa )