Perum Damri Siapkan 20 Bus Pelayanan Penumpang Bandara Kertajati

Wisata

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka membuat Perum Damri menyiapkan 20 unit bus untuk pelayanan penumpang.

“Kesiapan Damri terkait pemindahan penerbangan dari Husein ke Kertajati ini, di mana pun kami selalu siap. Untuk tahap pertama kita siapkan 20 unit terkait pemindahan penerbangan ini, itu ada di beberapa trayek,” kata General Manager Perum Damri Bandung, Daeng Mursalin, pada acara Jabar Punya Informasi (Japri), di Parkir Timur Gedung Sate Bandung, Jumat (21/6/2019).

Mursalin menuturkan trayek Damri yang melayani rute menuju Bandara Kertajati adalah Bandung-BIJB (berangkat dari pool Damri Kebun Kawung), Cirebon-BIJB, Cikarang-BIJB dan Kuningan-BIJB.

“Khusus trayek Bandung-BIJB yang berangkat dari Kebun Kawung Bandung, itu mulai beroperasi pada jam 2 dini hari, kemudian penerbangan selanjutnya setiap 2 jam sekali. Jadi mulai jam 2 dini hari, lalu jam 4 subuh, kemudian jam 6 pagi, jam 8 pagi dan seterusnya setiap dua jam sekali,” kata dia.

Khusus untuk trayek Bandung-BIJB, kata Mursalin, pihaknya telah bekerja sama dengan PT BIJB untuk melayani warga yang akan hendak ke BIJB sehingga layanannya digratiskan.

“Terkait kerja sama kami dengan PT BIJB itu ada layanan bus gratis, itu bantuan operasional. Itu ada lima bus bantuan operasional,” kata dia.

“Tapi kalau operasional keberangkatan dari Bandung ingin menjadi setiap satu jam sekali, maka ada kemungkinan penumpang harus membayar biaya operasional 50 persen sisanya ada diskon 50 persen. Itu harus bayar sekitar 35 ribu per penumpang,” lanjut dia.

Selain itu, kata Mursalin, pihaknya juga telah meminta kepada Damri pusat agar mengalihkan sejumlah armada bus terbaik yang ada di Bandara Soekarno Hatta agar dialihkan ke BIJB. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *