Pesona pantai Menganti

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Mendengar namanya,sebagian dari kamu mungkin masih asing dengan salah satu pantai di Provinsi Jawa Tengah ini.

Pantai Menganti memang belum terkenal pantai-pantai indah yang ada di Lombok dan Bali.Tetapi,jangan salah.Keindahan panorama pantai yang terletak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Kebumen,waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara dari kota Kebumen.Pantai Menganti ini dijamin mampu menyihir setiap orang yang telah melihat suasana pantai yang mempunyai pemandangan khas yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai yang ada di Indonesia.

Pantai Menganti menyuguhkan banyak spot keren yang akan memanjakan kamu,dijamin kamu bakal betah lama-lama disitu.

Keindahan panoramanya,membawa pantai yang kini menjadi primadona pariwisata Kabupaten Kebumen ini pernah mencatat omset miliaran dalam satu tahun

Hamparan pasir putih dan gugusan karang khas bebatuan dari gunung purba dibawah laut,dipagari dengan perbukitan hijau,menjadi pemandangan khas yang akan anda nikmati di Pantai Menganti.

1.Keindahan Pantai Menganti dari atas tebing Keteb Widadari

Diapit oleh tebing karst yang tinggi menjulang bernama Tebing keteb Widadari,pantai Menganti bisa kamu nikmati dari salah satu tepi tebingnya,bisa sambil menikmati sunrise ataupun sunset. Kamu disini bisa berfoto ria dengan teman-teman kamu atau keluarga kamu.

2.Hamparan pasir putih di sepanjang Pantai Menganti

Spot cantik selanjutnya tentu saja Pantai menganti itu sendiri.Pantai berpasir putih yang dihiasi oleh bebatuan karang yang menjadi khas tersendiri dari pantai ini akan langsung membuatmu berswafoto bersama teman-teman dan keluarga tentunya.

Kamu yang kesini bersama istri, Pantai Menganti sangat cocok sebagai tempat hiburan terntunya sambil menikmati pesona pantai ini.Bila bersama teman-teman kerja,pantai ini sangat cocok untuk menghibur diri dari rutinitas pekerjaan kamu.

3.Jembatan Merah

Jembatan Merah masih berada di kawasan Pantai Menganti,spot Jembatan Merah bisa kamu datangi dengan menaiki shuttle bus yang disediakan oleh pengelola Pantai Menganti.Shuttle bus ini gratis,lho.Kamu tinggal menunggunya saja dihalte yang sudah disediakan.

Tempat ini sangat cocok lo,bagi kamu yang suka berswafoto,dijamin tempatb ini bakal memanjakan mata kamu dan bikin kamu betah lama-lama disini bersama teman-teman atau keluarga kamu.

4.Puluhann Gazebo di tanah berbukit

Tempat ini tidak jauh dari spot Jembatan Merah, kamu bisa menemukan banyak sekali gazebo yang didirikan di atas tanah berbukit.Gazebo-gazebo ini tidak terlalu besar,tapi sangat nyaman buat kamu untuk bersantai sejenak menikmati pemandangan sekitar yang bisa memanjakan mata.

(Red/ Penulis: Yoga Putra Pradana dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, )