Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Libur akhir tahun akan segera tiba,banyak orang yang sudah mempersiapkan liburannya sejak jauh-jauh hari.Ada yang berlibur dengan keluarga,teman,maupun dengan kekasih.

Kebanyakan orang pergi berlibur ke tempat yang iti-itu saja seperti ke Bali, taman Mini, Ragunan, puncak Bogor dan lain sebagainya. 

Disini saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata  menarik yang mungkin bisa anda kunjungi ketika libur akhir tahun nanti.

  1. Benteng Van Der  Wijck

Benteng van der wijck merupaka benteng peninggalan belanda yang dibangun sekitar abad ke-18. Benteng ini terletak di Gombong, sekitar 20 km ke barat dari pusat kota Kebumen Jawa tengah.

Benteng ini didirikan oleh pemerintah Belanda sebagai benteng pertahanan pada masa Kolonial Belanda.

Selain bisa berlibur,kita juga bisa belajar tentang sejarah penjajahan Belanda di Indonesia.Disini wisatawan bisa berfoto-foto dengan background bangunan tua peninggalan belanda, yang akan memperindah hasil foto kalian

  1. Pantai Menganti 

Pantai Menganti merupakan pantai yang terletak di desa karangduwur, kecamatan ayah, kabupaten kebumen. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa. Pasir pantainya yang berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri pantai Menganti dimata wisatawan.

Selain itu terdapat panorama perbukitan dan juga tebing yang mengelilingi pentai ini, sehingga menambah keindahannya.

Di pantai Menganti wisatawan bisa berfotoria di spot-spot yang telah disediakan, selain itu di pantai menganti juga terdapat gazebo-gazebo yang disediakan untuk tempat berteduh oleh wisatawan.

Di Kebumen pantai ini merupakan salah satu wisata pantai yang favorit yang wajib untuk didatangi.

  1. Bukit Pentulu Indah (PI)

Tempat wisata terahir yang wajib kamu kunjungi ketika sedang singgah di kota kebumen adalah bukit Pentulu Indah. Bukit pentulu indah terletak di kecamatan Karangsambung, kebumen. Bukit ini menjadi spot favorit untuk menikmati sunrise yang berlatar belakang gunung Sindoro dan Sumbing.

Meskipun hanya memiliki ketinggian 300 meter diatas permukaan laut keindahan alam bukit pentulu indah didak bisa disepelekan.

Sejauh mata memandang anda akan disuguhi pemandangan hijau dan teduh dari hutan pinus. Di sini wisatawan bisa bersantai di atas rumah pohon sembari menikmati keindahan alam yang disuguhkan Tuhan.

Itulah rekomendasi wisata akhir tahun versi saya, mudah-mudahan bisa menambah pilihan liburan anda.

(Red/penulis:Alim Akbar Khanif,NIM : 2018015321,Status : mahasiswa PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta )