HolycowSTEAK : Nyoba Steak Harga Terjangkau,Rasa Bintang 5 ?

0
98

KORANBOGOR.com-Nah sekarang kita mau rekomendasiin steak rasa bintang lima dengan harga relatif terjangkau yang namanya adalah Holycow Steak, sudah ada lebih dari 15 cabang di kota Jakarta, Semarang, Yogjakarta, Bali, Surabaya, dan yang terbaru ada di Makassar.

Holycow ini ternyata ada dua manajemen. Awalnya mereka hanya buka di Jalan Radio Dalam, Jakarta. Tetapi, entah karena apa, para pendirinya pecah karena berbeda visi dalam mengelola restoran.

Holycow yang pertama bertajuk Holycow Steakhouse by Chef Afit yang dikelola oleh pasangan Afit Dwi Purwanto dan Lucy Wiryono sementara Holycow yang kedua adalah Steak Hotel by Holycow yang dikelola oleh Wanda dan Wynda.

Steak Holycow memberikan pilihan tingkat kematangan steak sesuai selera anda: rare, medium rare, medium, medium well, dan well done. Steak anda akan dimasak dengan derajat yang berbeda, sesuai dengan tingkat kematangan yang anda pesan. Selain itu, anda juga dapat memilih sendiri saus steak, barbeque, black pepper, atau mushroom.

Daging di sini nampaknya dimasak menggunakan racikan bumbu western, yang terasa di lidah adalah tekstur bumbu rosemary yang memberikan sedikit rasa pedas. Mantap rasanya!

Daftar harga Steak Holycow ternyata enggak bikin kantong jebol loh! Harganya mulai dari Rp 90 ribu – Rp 350 ribu sesuai dengan jenis steak yang kalian pilih.

Kita memesan wagyu tenderloin seharga Rp 220 ribu.

Wagyu adalah jenis ras sapi Jepang, yang sapinya sejak berumur 3 bulan, mulai masuk peternakan dengan desain khusus. Jauh dari keramaian, sepi, dan tenang, supaya sapi bebas dari stres.

Suhu di dalam kandang terjaga agar tidak dingin atau panas saat terjadi perubahan cuaca. Sedemikian eksklusifnya, bahkan bagi setiap orang yang masuk ke dalam kandang wajib disterilkan supaya sapi tidak kena kuman. Itu demi apa? Demi daging yang empuk dan enak itulah.

Saya memilih wagyu tenderloin dipanggang dengan tingkat kematangan medium well, jadi dagingnya tidak mengeras atau alot. Kalau kita pilih well done biasanya sedikit lebih keras.

Ada juga yang suka medium rare, tapi medium rare masih terlalu mentah kalau buat saya. Daging wagyunya tebal, tetapi teksturnya tetap empuk ketika digigit, ditambah saus steak-nya yang pas sekali rasanya.

Nah selain itu kita juga memesan rib eye BIG BITES! sebesar 400gr seharga Rp 167 ribu.

Buat yang pesen sirloin BIG BITES! (400gr) atau rib eye BIG BITES! (400gr), pastikan anda sedang benar-benar kelaparan atau nafsu makan anda begitu besar! Karena porsinya yang sangat besar dan berhasil membuat perut kekenyangan! Enggak percaya!!?

Plis Coi Nyobainn Aja sendiri! Hehehe! (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here