Supriyadi Raih Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2020

Berita Bogor Now Kampus Kita Wisata

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA – Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Supriyadi, S.Pd, M.Si, meraih penghargaan Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi jenjang SMP tingkat Kota Yogyakarta tahun 2020 dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Marwoto, SH, M.Acc, Kasi Pengembangan Kapasitas PTK Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Rabu (1/4/2020), kepada Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Supriyadi, S.Pd, M.Si.

Dalam acara penyerahan penghargaan itu bersamaan juga dengan penyampaian penghargaan bagi 9 orang Kepala Sekolah Berprestasi jenjang TK, SD, dan SMP se-Kota Yogyakarta, yang sudah ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta pada 11 Maret  2020 lalu.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Supriyadi, S.Pd, M.Si, mengatakan, sangat bersyukur bisa memperoleh penghargaan tersebut.

“Kebetulan kok bertepatan dengan milad ke-77 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta,” kata Supriyadi, Kamis (2/4/2020), yang ucapkan terima kasih kepada staf, semua guru, karyawan, siswa, orang tua wali murid yang hebat dan stakeholder. 

Selain itu, Supriyadi juga memaparkan bahwa dalam merayakan milad ke-77 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dilaksanakan dengan sederhana diiringi doa. “Rasa prihatin akan mengajarkan kepada kita betapa banyak nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita,” kata Supriyadi. 

Pada kesempatan itu, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta berharap dan berdoa semoga kondisi di Indonesia umumnya dan DIY khususnya segera normal kembali. “Dan Allah ijinkan kita untuk menikmati bulan suci Ramadhan tahun ini,” paparnya.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi jenjang SMP, Supriyadi akan menjadikan hal itu sebagai harapan besar dan motivasi untuk lebih dalam melayani dan berkarya di bidang pendidikan. 

“Juga sebagai wahana instrospeksi diri dalam pengembangan kapasitas manajerial sehingga mudah dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan memajukan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta,” ucapnya.

Selain itu, Supriyadi juga berharap apa yang telah diraihnya ini bisa diikuti oleh guru, karyawan dan siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. “Semuanya bisa mengikuti langkah saya untuk selalu berprestasi,” ungkapnya. (Affan)